Perjalanan ke Pakistan, Membawa YouTuber Christian Betzmann Jadi Mualaf

Jaka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 33 2411008 perjalanan-ke-pakistan-membawa-youtuber-christian-betzmann-jadi-mualaf-WxZEam404J.jpg Kisah Christian Betzmann menjadi mualaf. (Foto: Instagram/@christianbetzmann)

MIAMI - Februari silam, YouTuber asal Jerman, Christian Betzmann dengan bangga mengungkapkan dirinya sudah resmi memeluk agama Islam. Dia mengucap syahadat di hadapan petinggi Islamic School of Miami dan beberapa sahabatnya. 

“Rasanya menenangkan dan aku merasa seperti memiliki kontrol atas tubuhku sekarang. Aku tak tahu bagaimana menjelaskannya, tapi ini menyenangkan,” kata dia saat ditanya perasaannya setelah mengucap syahadat. 

Christian Betzman. (Foto: Instagram/@christianbetzmann)

Perjalanan Christian Betzmann memeluk Islam bermula saat dia memulai perjalanannya sebagai travel vlogger di Pakistan dan tinggal di sana selama 1 tahun. Dia mengaku, bertemu dengan orang-orang hebat dan belajar agama Islam beserta gaya hidupnya.

Dari sana, stigma buruk tentang Islam yang didengarnya selama ini pun mulai terkikis. “Tumbuh di Eropa, Islam selalu dikaitkan dengan hal buruk, mulai dari perang hingga terorisme. Tapi karena saat itu aku bukan orang yang religius, aku tak peduli dengan omongan orang,” katanya di Instagram. 

Baca juga: Atas Nama Cinta, Hema Malini dan Dharmendra Putuskan Jadi Mualaf

Bagi Betzmann, Islam adalah agama damai yang mana dia merasakan keterikatan dengannya. “Dan aku ingin merasakan koneksi yang lebih dalam dan mengeksplorasi agama ini lebih dalam lagi,” ujarnya. 

Christian Betzman. (Foto: Instagram/@christianbetzmann)

Setelah memeluk agama Islam, Christian Betzmann aktif menjalankan misi kemanusian di Pakistan. Sepanjang Ramadan kemarin, dia diketahui menggalang dana untuk penyediaan air bersih di negara tersebut.*

Baca juga: Romansa Amitabh Bachchan dan Rekha: Kisah Perselingkuhan Legendaris Bollywood

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini