Tagar #SlankPenipu Trending di Twitter, Kenapa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 33 2409957 tagar-slankpenipu-trending-di-twitter-kenapa-xPokp0Ef9W.jpg Slank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band Slank tengah menjadi sorotan warganet di Twitter. Bahkan tagar #slankpenipu menjadi trending nomor 1 di platform microblogging tersebut pada Kamis (13/5/2021).

Menurut penelurusan MNC Portal Indonesia, tagar tersebut merupakan bentuk kritik netizen pada Slank. Mereka menilai Kaka cs diam terkait polemik yang terjadi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SLANK

Seperti diketahui, 75 anggota KPK kabarnya dinonaktifkan usai tak lolos tes kebangsaan, termasuk Novel Baswedan. Tak sedikit dari netizen yang mempertanyakan keberadaan Slank, yang selama ini kerap kritis terhadap kasus korupsi.

"Wow #SlankPenipu trending, penipu atau enggak kurang tahu ya, lha enggak ada penjelasannya nipu apa dan kapan dan di mana. Yang jelas sih Slank sekarang enggak garang buat bela @KPK_RI kayak dulu, iya dulu, dahulu kala," tulis salah satu netizen.

Baca Juga:

Rilis Album Baru, Slank: Pedoman Hadapi Pandemi COVID-19

Dapat Vaksin, Bimbim Slank Mengaku Deg-Degan

"Dulu sebelum reformasi lagunya kritis, setelah dekat dengan penguasa jadi miris, #slankpenipu jadi trending," imbuh yang lain.

"Ini nih jadinya kalau Group band ikut ikut politik," tambah lainnya.

Namun tak sedikit pula yang bersikap bijak. Salah satu warganet menilai kemungkinan Slank memiliki alasan tersendiri kenapa memilih bungkam.

"Harusnya jangan #SlankPenipu ya soalnya enggak nipu siapapun! Mungkin lebih tepatnya #slankgakonsisten gitu ya? Walau bagaimanapun juga itu adalah hak mereka, maaf bukannya membela tapi saling menghormati hak setiap orang," kata yang lain.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini