Makanan Favorit Jantuk Ikatan Cinta saat Lebaran

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 33 2409265 makanan-favorit-jantuk-ikatan-cinta-saat-lebaran-DOxxqZCsuC.jpg Jantuk Ikatan Cinta (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Cank Jantuk, pemeran Uya sebagai satpam rumah Aldebaran (Arya Saloka) di Ikatan Cinta mempunyai tradisi saat Lebaran tiba. Makanan spesial dan khas, seperti ketupat, opor ayam, rendang daging dan aneka kue menjadi kesukaannya.

Akan tetapi, Cank Jantuk lebih merindukan menyantap pepes ikan peda sebagai makanan terfavoritnya.

Baca Juga:

Sukses di Sinetron Ikatan Cinta, Pemeran Satpam Aldebaran Mulai Investasi Emas

Jantuk Bangga Dikenal Jadi Satpam Aldebaran di Ikatan Cinta

Jantuk Ikatan Cinta

"Ikan pepes peda kan beda dari yang lain di saat kita kemana-mana. Ada (ketupat), tapi itu enggak ada (pepes peda)," katanya saat ditemui di lokasi syuting Ikatan Cinta, Bogor, Jawa Barat.

Ikan pepes peda merupakan makanan paling ikonik menurut versinya. Rasanya yang khas, apalagi dinikmati dengan nasi hangat, rasanya sangatlah pas.

Selain ikan pepes peda, pelaku seni Betawi ini juga sangat menyukai kepala ikan kakap. Diolah dengan berbagai bumbu khas Nusantara, sehingga ia bisa menikmatinya.

Sementara untuk aneka kuenya, Cank Jantuk biasa menyantap kue geplak hingga kembang goyang. Di mana kedua makanan ini sering tersaji di masyarakat Betawi, ketika lebaran tiba.

"Kue-kuenya kaya geplak, kembang goyang. Kalau saya betawinya setengah-setengah, dari silsilah jadinya sedikit memahami aja," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini