Meninggal Dunia, Viral Khotbah Raditya Oloan Bahas COVID-19 hingga Kematian

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 33 2408081 meninggal-dunia-viral-khotbah-raditya-oloan-bahas-covid-19-hingga-kematian-hGfdeKk0Du.jpg Raditya Oloan (Foto: Instagram/@radityaoloan)

JAKARTA - Menyusul kematian Raditya Oloan pada 6 Mei 2021, kini viral khotbah suami Joanna Alexandra itu semasa hidupnya. Beberapa unggahan di media sosial bahkan mengklaim itu merupakan khotbah terakhir Radit sebelum meninggal dunia.

"Masa depan aku gimana ya seakan akan hidup kamu punya kamu. Aduh nanti gimana ya kalau aku kena Covid? Jujur, Kak Radit juga jaga-jaga nih. Gue baru tes semoga hasilnya negatif, tapi don't care. Tugas aku jaga-jaga nih parah-parahnya kalau gue mati kan gue masuk surga ya kan," kata Raditya seperti dikutip dari video yang diunggah warganet di media sosial, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:

Masuk Pergaulan Bebas hingga Jadi Pendeta, Raditya Oloan Beri Pelajaran untuk Keluarga

Kenal Sejak SMA, Maruli Tampubolon Kenang Sosok Mendiang Raditya Oloan

Begitu pula dengan anak dan istrinya, dia percaya mereka merupakan titipan sementara. Dia pun meyakini Tuhan akan menjaga keluarganya ketika ia meninggal.

"Nanti kalau Tuhan izinin gua mati, Dia akan pelihara istri gua dan anak-anak gua," katanya menambahkan.

Radit merasa banyak orang yang masih khawatir dalam hidupnya lantaran masih berfokus pada diri sendiri, bukan Tuhan. Bapak empat anak ini mengingatkan hidup manusia adalah milik Sang Pencipta.

Raditya Oloan

"Jadi kenapa kita takut dan seakan harus mengendalikan semua situasi karena kita masih mikir hidup kita punya kita? Saya bertanggung jawab untuk menentukan hidup saya mengendalikan hidup saya. Engggak ada yang salah dalam bertanggung jawab, tapi jangan lupakan satu pribadi yang memiliki hidup kamu, teman-teman," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini