Masuk Pergaulan Bebas hingga Jadi Pendeta, Raditya Oloan Beri Pelajaran untuk Keluarga

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 33 2407689 masuk-pergaulan-bebas-hingga-jadi-pendeta-raditya-oloan-beri-pelajaran-untuk-keluarga-VXm8jRZaae.jpg Raditya Oloan (Foto: instagram)

JAKARTA - Kepergian Raditya Oloan masih menyisakan duka bagi keluarga. Mereka pun mengenang soal perubahan mendiang yang pernah terjebak dalam pergaulan bebas hingga berhasil menjadi pendeta.

Seperti diketahui, Radit pernah menjadi pencandu narkoba bersama Joanna Alexandra dan memutuskan menikah muda pada tahun 2007 lantaran hamil di luar nikah. Hal itu lah yang menjadi titiknya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Perubahan itu membuat pihak keluarga bangga. Sang adik, Saskia Panggabean merasakan buah kebaikan Radit sebagai pendeta, dimana banyak jemaat yang menemui mendiang sebelum dilepas ke peristirahatan terakhir.

Baca juga:

Dapat Banyak Support, Joanna Alexandra Tabah Ditinggal Suami

 Raditya Oloan Berpulang, Regina Ivanova: Kau Menginspirasi Banyak Orang

"Sangat bangga. Bahkan sampai sekarang pun kami, orangtua, dan anak-anak sangat bangga sama Radit," kata Saskia saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021).

"Bahkan di masa duka, ketika dia meninggal pun betul-betul kita melihat buah dari pelayanan Radit. Betul-betul nyata gitu," katanya lagi.

Keluarga pun mendapatkan pelajaran atas perjalanan kehidupan Raditya Oloan yang kini menjadi pendeta. Yakni Tuhan bisa menjadikan siapapun sebagai perantaranya, seburuk apapun masa lalunya.

"Itu jadi nilai di dalam keluarga. Kita enggak pernah menjudge orang. Dia mau hamil di luar nikah, mau punya masa lalu seburuk apapun, itu kami jadi belajar pasti Tuhan bisa pakai semua orang untuk mengubah orang lain," ungkapnya.

Raditya Oloan meninggal pada 6 Mei 2021 di RS Persahabatan Jakarta. Ia sempat mengalami kondisi kritis setelah sembuh dari covid-19.

 

Hingga saat ini, jenazah Raditya Oloan masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Beberapa komunitas gereja melakukan ibadah penghiburan untuk keluarga.

Rencananya, Minggu, 9 Mei 2021, keluarga akan melakukan ibadah tutup peti. Jenazah kemudian akan disemayamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini