Mengenal Hal-hal yang Bisa Membatalkan Puasa

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 33 2403907 mengenal-hal-hal-yang-bisa-membatalkan-puasa-8wcLkbcbmH.jpg Pepet Ustadz di RCTI+. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Ustadz Soleh Sofyan akan menjawab berbagai pertanyaan seputar puasa dari viewers di Podcast Pepet Ustadz. Pertanyaan pertama datang dari @bambang123 yang bertanya seputar pahala orang berpuasa saat melihat orang lain makan. 

Ustadz Soleh menjelaskan, pada dasarnya semakin seseorang bisa menahan godaan saat berpuasa maka pahalanya akan semakin berlimpah. Dengan nada seloroh, sang ustadz menambahkan, “Tapi jangan mentang-mentang pahala banyak, kita jadi sengaja mencari godaan ya.” 

Selanjutnya ada @susanhungkul07 yang bertanya aturan mengikuti donor darah saat berpuasa. Terkait pertanyaan itu, Ustadz Soleh memastikan, mengikuti donor darah tidak akan membatalkan puasa. Pasalnya, donor darah bukan kegiatan yang memasukkan sesuatu ke dalam tenggorokan. 

Ustadz Soleh Sofyan kembali diberikan pertanyaan dari @dimastriker37 tentang apakah mimpi basah akan membatalkan puasa. Sang ustadz menjelaskan, jika air mani keluar tidak sengaja saat mimpi maka tidak akan membatalkan puasa. 

“Termasuk cara bermimpinya juga. Tapi kalau (air mani keluar secara) sengaja ya puasanya batal,” ujar Ustadz Soleh. 

Untuk penjelasan lebih lengkap seputar puasa bersama Ustadz Soleh Sofyan dapat ditonton dalam Podcast Pepet Ustadz eksklusif hanya di RCTI+. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. 

Atau, Anda dapat menontonnya dengan mengakses tautan https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3945.*

Baca juga:

Bro, Tarawih Itu Harus Tenang & Santai, Simak Podcast "Kamus Ustadz" RADIO+ di RCTI+!

Komedian Juan Joya Borja, Si Raja Meme Meninggal Dunia

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini