Ikatan Cinta RCTI Dapat Rekor MURI, Al dan Andin Sumringah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 598 2387647 ikatan-cinta-rcti-dapat-rekor-muri-al-dan-andin-sumringah-YUsM51UY41.jpg Ikatan Cinta (Foto: RCTI)

JAKARTA - Sinetron Ikatan Cinta menjadi tayangan favorit masyarakat Indonesia. Tak cuma menghibur, Ikatan Cinta yang tayang di RCTI tersebut beberapa kali memecahkan rekor dan berada di atas daftar program televisi paling banyak ditonton pemirsa.

Sore nanti (1/4/2021) pukul 15.15 WIB, RCTI akan menayangkan secara langsung ‘Dahsyatnya Ikatan Cinta’ sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan sinetron tersebut.

Baca Juga:

Investasi Masa Depan, Amanda Manopo Mulai Bangun Kerajaan Bisnis

Sinopsis Ikatan Cinta: Pembunuhan Roy Segera Terungkap?

Ikatan Cinta


“Sudah menjadi komitmen RCTI untuk selalu mampu menghadirkan tayangan ataupun program bermutu yang dapat menghibur masyarakat luas. Untuk sinetron Ikatan Cinta sendiri kini memang merupakan tayangan yang cukup fenomenal, karena ditonton lebih dari setengah pemirsa televisi Nasional. Tentunya ini karena ceritanya yang menarik dan juga para pemainnya yang berperan sangat baik. Semoga Ikatan Cinta dapat konsisten dalam cerita maupun tayangannya agar selalu bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Dini Putri, Direktur Programing dan Akuisisi RCTI.

Sejak pertama kali tayang pada 19 Oktober 2020, perolehan rating sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures ini terus meningkat. Puncaknya, Ikatan Cinta memperoleh rating 14,8 dan audience share 51,5 persen pada 23 Februari 2021, yang artinya separuh lebih pemirsa televisi menyaksikan sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut. Pencapaian itu berhasil memecahkan rekor sebagai sinetron dengan peraih rating tertinggi sejak tahun 2005.

“Ini sebuah keberhasilan bersama dalam masa keprihatinan pandemi. Semua berusaha memberikan yang terbaik dengan segala keterbatasan yang ada. Akan tetapi keterbatasan ini yang akhirnya membuat Kita semua harus kreatif dalam menyiasatinya. Alhamdulillah akhirnya Ikatan Cinta bisa diterima penonton,” kata Titan Hermawan Wakil Direktur Utama PT MNC Pictures.

Berkat prestasi yang dicapai itu maka pada acara Dahsyatnya Ikatan Cinta nanti, MURI akan memberikan penghargaan kepada sinetron Ikatan Cinta sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share National Tertinggi (Di atas 40% Berturut-turut Dalam 100 Hari).

Pencapaian ini bukan saja mencetak sejarah di industri pertelevisian Indonesia, tapi juga menembus rekor dunia, dimana baru pertama kali terjadi di negara demokrasi dengan jumlah penduduk besar di atas 50 juta jiwa.

Tentunya prestasi tersebut membuat para pemain dan kru merasa bahagia dan bangga atas pencapaian yang mereka raih.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah karena saya percaya semua ini sudah diatur oleh Allah SWT. Di samping itu pastinya Saya senang, bahagia dengan keberhasilan Ikatan Cinta yang sampai detik ini masih bertahan dan masih bisa memberikan suguhan yang menarik dan baik untuk para pemirsa. Harapannya, tetap bisa bertahan dan bisa memberikan yang lebih baik lagi,” kata Arya Saloka yang memerankan tokoh utama, Aldebaran.

“Alhamdulillah dan puji syukur, rasanya senang dan bangga karena kerja keras dari pemain, kru dan orang – orang yang terlibat akhirnya bisa membuahkan hasil begitu besar dan berdampak sangat baik untuk kita semua. Yang pasti senang banget sih, karena ini kesempatan yang sangat besar dan jarang sekali orang yang bisa mendapatkan rekor MURI. Semoga nantinya perfilman Indonesia atau seni – seni yang bisa ditampilkan di pertelevisian bisa jauh lebih baik lagi,” tambah Amanda Manopo yang memerankan Andin sebagai pasangan Aldebaran.

Selain pemberian penghargaan dari MURI tersebut, acara Dahsyatnya Ikatan Cinta juga turut menghadirkan sederet artis terdahsyat seperti Ayu Dewi, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Anrez Adelio dan pastinya para pemain Ikatan Cinta, seperti Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders, Glenca Chysara, Ariqa Shakila, Sari Nila, Surya Saputra, dan sederet cast Ikatan Cinta yang lain.

Selain di layar RCTI, Dahsyatnya Ikatan Cinta juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini