Terungkap Alasan Beyonce Tak Jadi Penampil di Grammy Awards

Diana Rafikasari, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 205 2377942 terungkap-alasan-beyonce-tak-jadi-penampil-di-grammy-awards-dpZNe3Nj6i.jpg Beyonce (Foto: IG Beyonce)

LOS ANGELES - Publik begitu menginginkan Beyonce hadir di Grammy Awards 2021. Namun sayang, keinginan publik belum terwujud.

CEO Recording Academy, Harvey Mason Jr. Beyonce sendiri menjadi artis yang paling banyak dinominasikan untuk Grammy Awards 2021. Namun Beyonce menolak hadir sebagai pengisi acara di Grammy Awards.

Baca Juga:

Putri Beyonce Raih Grammy Awards Pertama Lewat Brown Skin Girl

Beyonce Hibahkan Rp7 Miliar untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19

Beyonce


Penolakan ini pertama kali dilaporkan oleh Los Angeles Times pada 12 Maret lalu. Media ini menyebutkan bahwa pelantun Black Parade itu menerima sembilan nominasi dalam delapan kategori dan memilih untuk tidak tampil di Grammy Awards 2021.

Dilansir dari E Online, Senin (15/3) Beyonce belum mengomentari laporan tersebut dan tidak mengkonfirmasi atau membantah apakah dia akan menghadiri acara tersebut.

"Sangat disayangkan, karena dia adalah bagian besar dari Recording Academy. Kami benar-benar berharap kami memiliki dia di atas panggung," kata Harvey Mason Jr.

Tidak ada alasan yang diberikan terkait penolakan penyanyi itu. Penyanyi 39 tahun ini telah tampil beberapa kali di Grammy Awards sebelumnya.

Ini akan menandai ketiga kalinya dalam sejarah baru-baru ini bahwa artis yang paling banyak dinominasikan memilih untuk tidak tampil di penghargaan bergengsi tersebut, menyusul Kendrick Lamar pada 2019 dan suami Beyonce, rapper Jay-Z pada 2018.

Absennya ibu tiga anak ini di panggung Grammy Awards 2021 datang di tengah tuduhan terhadap Recording Academy yang bias terhadap wanita dan artis kulit hitam, kritik atas pedoman pemungutan suara dan penghinaan The Weeknd dalam nominasi Grammy Awards 2021.

Grammy Awards 2021 disiarkan langsung dari Staples Center, Los Angeles, California, Amerika pada hari Minggu (14/3) pukul 20.00 waktu setempat atau Senin (15/3) waktu Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini