Share

Beyonce Bikin Konser Persembahan untuk Ailing Aretha Franklin

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 205 1936917 beyonce-bikin-konser-persembahan-untuk-ailing-aretha-franklin-rIctBBIDOL.jpg Beyonce (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Aretha Franklin yang merupakan salah satu penyanyi wanita yang menginspirasi banyak orang termasuk Beyonce. Franklin sebagai pembuka jalan untuk karir Beyonce di dunia musik. Berkat talenta yang Franklin punya, ia dapat membuat sebuah lirik yang begitu kuat mengenai gambaran wanita-wanita di seluruh dunia.

Beyonce sempat menyanyikan lagunya Before Run The World (Girls) dan Independent Woman yang terinspirasi dari Franklin. Adapula single Franklin yang berjudul Respect yang menjadi lagu kebangsaan bagi gerakan untuk hak-hak feminis dan sipil, tentunya dapat membantu memecah hambatan gender untuk penyanyi wanita di generasi mendatang.

Beyonce Sabet 3 Trofi Grammy Awards ke-57

(Baca Juga: Berkali-kali Salah Kostum, Beby Tsabina Tetap Percaya Diri)

(Baca Juga: Cerita Momen Salah Tingkah Bio One saat Bacakan Penghargaan)

Saat ini penyanyi dunia Ailing Aretha Franklin tengah mengalami sakit parah. Ketika menyebarnya berita tersebut rasa simpati Beyonce muncul. Bey dengan senang hati memberikan sebuah dedikasi kepada Franklin dengan menggelar konser untuk mengabadikan Franklin yang kini sudah berusia 76 tahun.

Sepertinya hanya Bey yang dapat menghargai Aretha seperti ini. Bey dan suaminya, Jay melakukan tur On The Run II mereka di kota asal Franklin di Detroit. Setelah membawa lagu pembukaan bersama suaminya, Holy Grail, Beyonce berbicara kepada penonton “Konser ini didedikasikan untuk Aretha Franklin. Kami berdua menyayanginya dan tentunya berterimakasih sudah menginspirasi kami.”

DJ Khaled yang juga ikut berpartisipasi menjadi penampil pertama di konser tersebut bersama dengan pasangan suami istri itu. Ia juga memberikan sambutan kepada penonton “Kirimkan cinta kepada Aretha Franklin,” ujar Khalid sebelum memainkan lagu Respect.

Beyonce Sabet 3 Trofi Grammy Awards ke-57

Mengenai kabar terakhir kondisi Franklin, seorang sumber mengatakan melalui Telegraph “Dia kehilangan beberapa momen dalam keterlibatannya pada publik dalam beberapa bulan terakhir, ia juga melewatkan pemakaman kekasihnya, Dennis Edwards. Kondisi ini terjadi tidak seperti biasanya,” ucap seorang sumber.

Franklin beruntung di kelilingi oleh keluarga dan teman-teman dekatnya di Detroit. Keluarga dan teman-temannya berharap kepada publik untuk terus memberikan doa yang terbaik dan dapat memberikan privasi demi kesembuhan Franklin.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini