Share

Piyu Padi Reborn Ungkap Jeritan Hati Musisi di Hari Musik Nasional

Pernita Hestin Untari, Okezone · Selasa 09 Maret 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 205 2375152 piyu-padi-reborn-ungkap-jeritan-hati-musisi-di-hari-musik-nasional-bvvLp41uu0.jpg Piyu (Foto: GTV)

JAKARTA - Satriyo Yudi Wahono atau Piyu Padi Reborn blakblakan terkait dampak yang diterima pegiat musik di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) di Hari Musik Nasional, Selasa (9/3/2021). Terlebih bagi mereka yang selama ini mengandalkan konser luar ruang.

Menurutnya para musisi hingga kru yang bekerja off air harus memutar otak untuk dapat bertahan di situasi seperti sekarang ini. Bahkan dia menambahkan ada musisi yang harus menjual alat musiknya untuk menyambung hidup.

Baca Juga:

Lewat Lagu, Padi Reborn Ingatkan Pentingnya Gunakan Masker di Tengah Pandemi

Piyu

"Tidak bisa dipungkiri ini jeritan hati dari artis dan musisi yang memang mereka mengandalkan konser off air," tutur Piyu dalam acara virtual bersama MNC Trijaya FM, Selasa (9/3/2021).

Piyu pun berharap pemerintah memberikan kesempatan bagi para pegiat musik untuk menggelar konser dengan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya, hal tersebut bisa dimulai dengan wilayah yang memiliki jumlah kasus corona yang rendah.

"Mudah-mudahan itu bisa diwujudkan," katanya.

Selain itu, Piyu juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap cover lagu yang semakin marak terjadi. Menurutnya harus ada regulasi yang menaungi hal tersebut. Sehingga pencipta lagu dan penyanyi asli turut mendapatkan manfaat dan tidak dirugikan.

"Kebetulan saya juga lagi di Bandung untuk mengusut dan menyusun tata kelola digital lisensi agar pencipta lagu dan pemilik hak terkait sama-sama memiliki manfaat," tuturnya.

"Bukan mentang-mentang karena corona mereka mengcover seenaknya saja dan tidak memberikan manfaat kepada yang lain. Ini yang sedang kita lakukan," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini