Lewat Lagu, Padi Reborn Ingatkan Pentingnya Gunakan Masker di Tengah Pandemi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 205 2288349 lewat-lagu-padi-reborn-ingatkan-pentingnya-gunakan-masker-di-tengah-pandemi-0YeQFXzQPv.JPG Padi Reborn (Foto: IG Padi Reborn)

JAKARTA - Padi Reborn tak tinggal diam menghadapi pandemi virus corona yang belum juga mereda di Indonesia. Lewat lagu, Padi Reborn menyampaikan pesan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi, demi bisa memutus rantai penyebaran virus corona.

Padi Reborn menghadirkan lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu. Lagu tersebut dimaksudkan untuk selalu menjaga kebersihan di masa pandemi seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga:

Tak Cuma Nyanyi, Padi Reborn Kini Jadi Host Talkshow

Hal yang Bikin Fadly 'Padi Reborn' Anteng Dengarkan V Radio

Padi Reborn Sukses Hibur Penggemar di Mega Konser Indera Keenam

“Lagu Ingat Pesan Ibu ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Selalu menerapkan protokol kesehatan 3M jika keluar rumah, ataupun berinteraksi dengan orang lain,” ujar gitaris Satriyo Yudi Wahono yang akrab disapa Piyu dalam rilis yang diterima Okezone.

Menggunakan kata Ibu dalam judul lagu juga merupakan upaya Fadly (vokal), Piyu (Gitar), Rindra (bas), Yoyo (drum), dan Ari (gitar) agar pesan yang disampaikan masuk ke masyarakat. Sosok Ibu dinilai sebagai karakter yang tepat untuk menyampaikan nasihat.

“Karena karakter ibu adalah seorang yang benar-benar kita dengarkan, yang doanya tembus hingga langit ke-7. Semua kemuliaan-kemuliaan itu ada di ibu. Pesan ibu itu pasti selalu ingin keluarganya selalu sehat dan doanya pasti terkabul,” sambung Fadly.

Baca Juga:

Aghniny Haque Kesulitan Berperan sebagai Perempuan Bermata Minus

 Aghniny Haque Pernah Alami Gangguan Kejiwaan usai Syuting

Padi Reborn Sukses Hibur Penggemar di Mega Konser Indera Keenam

Lagu ini dihadirkan Padi Reborn bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19. Dengan hadirnya lagu tersebut, kampanye menjaga kebersihan semoga bisa cepat tersampaikan.

“Musik adalah bahasa universal. Melalui lagu ini semoga masyarakat menjadi terbiasa dan menjadi kebiasaan positif untuk menerapkan 3M. Karena masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk saling menjaga diri. Dengan menjaga diri, otomatis menjaga orang-orang di sekitarnya. Mudah-mudahan pesan dari lagu ini bisa ditangkap dengan baik oleh semua kalangan dan usia,” tutur Rindra Noor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini