Alasan Kartika Putri Keukeuh Laporkan Dokter Richard Lee

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 33 2360043 alasan-kartika-putri-keukeuh-laporkan-dokter-richard-lee-TMcSR6HFDv.jpg Kartika Putri (Foto: IG Kartika Putri)

JAKARTA - Kartika Putri mengakui awalnya suaminya, Habib Usman bin Yahya tidak mengizinkan dirinya untuk melaporkan Dokter Richard Lee ke polisi atas pencemaran nama baik. Menurutnya, sang suami berharap agar konflik tersebut diselesaikan secara damai.

"Habib enggak ijinkan aku lapor, tapi keluarga mendukung. Dia bilang begini 'sayang nanti kalau seandainya mediasi bisa duduk bareng kalau bisa damai damai ya. Udah, mau ngapain menang juga enggak dapat apa-apa'," kata Kartika dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga:

Penjelasan Kartika Putri soal Konflik dengan Dokter Richard Lee

Richard Lee Vakum Review Kosmetik Berbahaya, Nikita Mirzani Beri Dukungan

Penampilan Kartika Putri Berhijab di Luna Habit Fashion Show

Kendati demikian, Kartika pun memilih untuk tetap melanjutkan proses hukumnya dengan sang dokter. Pasalnya dia mengaku mendengar hal yang tak mengenakan dimana dia dinilai pansos.

"Namanya perempuan bapernya tinggi. Saya enggak mau damai, karena dibilang mau makan duit damai, mau terkenal lagi di televisi. Saya enggak diizinkan di TV karena suami memang tidak memperbolehkan," paparnya.

Kartika pun mengaku sudah sempat memberikan somasi kepada sang dokter namun tidak diindahkan. Hal tersebut jugalah yang membuatnya mantap untuk mengambil jalur hukum.

"Somasi adalah itikad baik saya mas, saya somasi dia yang pertama bukan saya gila maaf. Tapi untuk memperingati beliau apa yang dilakukan beliau melanggar hukum dan dilakukan tidak benar," katanya.

Terlebih, Kartika mengaku keberatan lantaran keluarga juga terkena dampak imbas kasus tersebut. Pasalnya banyak netizen yang melontarkan komentar pedas dengan membawa-bawa keluarganya.

"Aku kan ibu menyusui, aku ikhlas dihina tapi ketika ada sosok suami yang aku hormati terus tiba-tiba dibully karena aku, anak aku ,dibilang hijrah aku dipermasalahkan 'percuma jilbab panjang tapi menyakiti orang lain.' Ketika Agama diserang, suami dijatuhkan, anak jadi korban, saya pikir saya butuh speak up," paparnya

Kartika pun berharap netizen tidak lagi menghujat dirinya atas kasus tersebut. Dia meminta agar warganet menunggu kasus hukum yang kini tengah berjalan.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Kartika Putri Berhijab di Luna Habit Fashion Show

Aktris Kartika Putri membawakan koleksi Luna Maya pada Luna Habit Fashion Show di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini