June & Kopi, Film Indonesia Tentang Persahabatan Manusia dan Anjing

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 206 2350711 june-kopi-film-indonesia-tentang-persahabatan-manusia-dan-anjing-gS2amcUxA9.jpg Film June & Kopi (Foto: Film June & Kopi)

JAKARTA - Kabar gembira bagi para pencinta hewan di Tanah Air. Film June & Kopi yang mengisahkan persahabatan manusia dan anjing ini akan segera tayang pada 28 Januari 2021.

Film ini disutradarai oleh Noviandra Santosa. Ia menciptakan karya yang terinspirasi dari pengalaman hidupnya yang dekat dengan anjing.

"Aku melihat bahwa setiap anjing punya kepribadian yang unik, enggak ada yang sama. Dan banyak sekali interaksi manusia dan hewan di film ini, aku ambil dari interaksiku dengan anjingku dulu saat kuliah," ujar Novi dalam konferensi pers virtual, Senin (25/1/2021).

Baca Juga:

June & Kopi

Tak kalah dengan pemain manusia, anjing yang bernama June dan Kopi ini dilatih selama 3 bulan. Novi pun berperan sebagai pelatih kedua hewan lucu itu agar mampu berakting dengan para aktornya.

"Mereka juga harus belajar untuk bekerja dengan orang lain yang bukan pelatihnya, dengan pemain-pemain. Itu pun harus diajarin ke mereka cara untuk menatap pemainnya, dan mendengar kita dari jauh tanpa melihat kita," ujar Novi.

Salah satu pemainnya, Ryan Delon yang berperan sebagai Ale senang dengan kehadiran film June & Kopi, yang menjadi nafas baru di perfilman Tanah Air. Ia berharap, pemikiran masyarakat tentang anjing yang galak bisa berubah.

"Saya berharap banyak di film ini, mungkin banyak penonton yang enggak suka anjing, dan belum pernah pelihara, bisa berubah pemikirannya soal anjing," ujar Ryan.

"Enggak perlu untuk pelihara, minimal enggak usah benci dan enggak perlu jahat sama anjing. Karena anjing enggak mungkin jahat sama manusia," tambahnya.

June & Kopi dibintangi Ryan Delon dan Acha Septriasa. Mengisahkan perjalanan seekor anjing jalanan yang diselamatkan suami-istri, Ale dan Aya, dimana ia harus belajar mempercayai serta menerima keluarga barunya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini