Starhits MCN Youtube di Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 598 2347277 starhits-mcn-youtube-di-indonesia-hCJdXFfzOo.jpeg Starhits (Foto: Starhits)

JAKARTA - Starhits, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT MNC Studios International Tbk (IDX: MSIN), telah memulai kegiatan MCN (Multi Channel Network) setelah mendapatkan lisensi dari Youtube sejak pertengahan 2019 lalu.

Sebagai official partner Youtube, Starhits menyediakan fasilitas bagi pemilik channel untuk pengembangan konten, cross promo, manajemen hak digital, monetisasi dan penjualan ke brand.

Hingga saat ini, Starhits mengelola 224 channels dan memiliki 198ribu konten, serta mengelola banyak Youtuber sukses Indonesia seperti Boy William, Chef Arnold Poernomo, Jerome Polin, Gritte Agatha, Kevin Hendrawan, Captain Vincent dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Keisya Levronka dan Mama Levi Dilarang Ngomong Bahasa Jawa, Bisa Nggak Nih?

Ngamuk, Ali Kribo Kesal dengan Darbuka Miliknya

Starhits

Direktur Utama MSIN Ella Kartika mengatakan, kegemilangan kinerja Starhits merupakan buah kerja keras semua pihak terkait baik di Starhits, MSIN, maupun PT Media Nusantara Citra Tbk (IDX: MNCN) sebagai induk perusahaan.

"Sukses ini menjadi bukti bahwa tim MCN Starhits mampu menjawab kebutuhan para stakeholder dalam industri media pada saat ini. Kami juga bersyukur telah mendapatkan dukungan penuh baik dari induk perusahaan maupun para investor sehingga MCN kami berkembang pesat dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia," kata Ella Kartika.

Dijelaskannya juga bahwa bisnis MCN akan tumbuh secara eksponensial di tahun-tahun mendatang dan akan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan yang penting bagi MSIN. Untuk mewujudkannya perusahaan sudah dan akan terus menambahkan lebih banyak content creators dan channels di bawah manajemennya.

Terpisah, Direktur Utama Starhits Lina Priscilla mengatakan, sebagai MCN Youtube, Starhits juga merupakan official partner dari Facebook, Instagram, Tiktok dan platform digital lainnya.

"Starhits berkembang sebagai multi channel network yang mendistribusikan kontent di beberapa platform media digital dengan memaksimalkan audience dan monetisation. Starhits juga sebagai management influencer yang membantu brand dalam melakukan digital campaign," tegasnya.

Masih menurut Lina Priscilla, sebagai leading digital network, Starhits juga memiliki in-house production team, studio dan fasilitas produksi untuk memberikan support dalam produksi konten dari para content creator yang bernaung di starhits,” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini