Mau jadi Penyiar Radio? Yuk, Ikut Program Siaran Kebut Semalam di Global Radio!

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 33 2344185 mau-jadi-penyiar-radio-yuk-ikut-program-siaran-kebut-semalam-di-global-radio-5kRNNY2h9e.jpg Global Radio (Foto: Global Radio)

JAKARTA - Dalam situasi pandemi seperti saat ini, banyak anak sekolah dan mahasiswa jenuh hanya beraktivitas di rumah saja.

Untuk menghilangkan kejenuhan mereka, Global Radio menghadirkan program Siaran Kebut Semalam atau SKS.

Selain mengajak siaran, program SKS juga ditujukan guna meningkatkan eksistensi mereka sambil belajar teknik public speaking, khususnya di dunia penyiaran radio.

Baca Juga:

Bikin Gempar! Duetin Penyiar Global Radio di TikTok, Berhadiah Jutaan Rupiah

Global Radio Gelar Swipe Right Love

Global Radio

 

"Semoga Program SKS ini bisa melahirkan talenta-talenta baru dunia penyiaran radio," ujar Verry Firmansyah, Marketing Strategic & Research Development Division Head MNC Networks, Kamis (14/1/2021).

Siaran Kebut Semalam ini memberikan kesempatan kepada anak sekolah dan mahasiswa untuk unjuk kemampuan mereka sebagai penyiar radio dengan hadiah menarik.

Periode pertama ini diberi nama SKS Semester 1, yaitu pada Januari - Juni 2021.

Para peserta bisa mendaftar melalui website www.globalradio.co.id, lalu akan dilakukan seleksi oleh tim dari Global Radio melalui profil peserta dan sample audio siaran yang dikirimkan masing-masing peserta.

Setelah itu, kata Verry, akan dipilih 16 peserta untuk on air audition dari bulan Januari sampai April 2021.

Setiap peserta akan melakukan siaran from home masing-masing selama 4 hari, Senin sampai Kamis jam 8 sampai 10 malam.

Setiap bulannya, dari 4 peserta itu akan dipilih 1 peserta terbaik dengan interaksi terbanyak dan akan mendapat hadiah voucher makan dan berhak lolos ke babak final di bulan Juni.

Begitu seterusnya sampai April hingga terdapat 4 peserta untuk babak final.

Untuk babak final, lanjut Verry, 4 peserta masing-masing akan mendapat 1 mentor dari penyiar Global Radio dan akan melakukan siaran di bulan Juni 2021 secara bergantian.

Adapun, 1 peserta terbaik dengan interaksi terbanyak akan dipilih menjadi juara utama dan berhak mendapat hadiah dengan total jutaan rupiah dan berkesempatan direkrut sebagai penyiar Global Radio.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini