Kaka Slank Sebut Mendikbud Natural Born Slankers, Ini Alasannya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 205 2335902 kaka-slank-sebut-mendikbud-natural-born-slankers-ini-alasannya-T3022MUw5O.jpg Slank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memperingati 37 tahun berdirinya Slank, para personelnya berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Mendikbud), Nadiem Makarim secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Nadiem menjelaskan bahwa dia tumbuh remaja ditemani band beraliran musik rock alternative. Termasuk juga Slank yang juga populer kala itu.

Baca Juga:

Slank Rayakan HUT ke-37 Secara Virtual, Apa Saja Kegiatannya?

Terhalang Pandemi, HUT ke-37 Slank Dirayakan Secara Virtual

Aksi Panggung Slank di Mega Konser Akhir Cinta SI Doel

Kaka kemudian diminta untuk menilai tingkat Slankers (sebutan penggemar Slank) dalam diri Nadiem. Dari kisahnya yang akrab mendengarkan musik rock sejak remaja, Kaka menjulukinya Slankers yang terlahir alami.

"Slankers itu adalah penikmat musik sejati. Jadi kalau pak menteri menjabari tentang musik, berarti mas menteri adalah natural born Slankers," ujar Kaka, mengutip YouTube Musik Slank, Selasa (29/12/2020).

Nadiem yang dinobatkan sebagai Slankers tampak senang. "Luar biasa. Saya merasa terhormat menjadi Slankers," ujarnya.

Pengertian Slankers sebagai penikmat musik sejati tampaknya memang tepat disematkan pada Nadiem. Pasalnya, dia sangat mengamati kualitas musik sejak dulu.

"Saya itu selalu berdebat sama orang, musik itu subjektif, apa aja bisa dibilang bagus. Saya bilang, enggak. Ada musik yang otentik sama musik yang enggak otentik. Yang otentik itu namanya musik sejati," kata pria 36 tahun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini