Rating Mr. Queen Tembus 11,3 Persen, Tertinggi sejak Debut

Nadya Dheanty, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 206 2334489 rating-mr-queen-tembus-11-3-persen-tertinggi-sejak-debut-N8bxRqGszq.jpg Mr. Queen tembus rating 11 persen. (Foto: tvN)

SEOUL - Drama tvN, Mr. Queen membukukan rekor baru dalam penayangannya pada 26 Desember 2020. Drama itu mencetak rating penonton tertinggi sejak memulai debutnya pada 12 Desember silam. 

Mengutip Soompi, Minggu (27/12/2020), drama saeguk yang mengawinkan genre fantasi dan komedi itu mendulang rating 11,3 persen dengan titik tertinggi 13,8 persen. Hasil itu membuat Mr. Queen menjadi drama dengan rating tertinggi di platform TV kabel.

Mr. Queen. (Foto: tvN)

Drama tersebut disukai penonton berusia 20 hingga 49 tahun dengan rating rata-rata 6,3 persen dan titik tertinggi di angka 7,8 persen. Dalam episode 5, dikisahkan Ratu Cheorin menolong Raja Cheoljong dan selirnya, Jo Hwa Jin, dengan mengatakan dia masuk ke dalam danau karena memang ingin bunuh diri. 

Sebagai bukti, dia memperlihatkan, sulaman yang dibuatnya sebelum menceburkan diri ke dalam danau. Pengakuan sang ratu membuat Ibu Suri geram. Usahanya untuk menyingkirkan Permaisuri Shinjeong dan selir Jo Hwa Jin hancur berantakan. 

Mr. Queen. (Foto: tvN)

Namun apa yang dilakukan Ratu Cheorin tersebut justru membuat Raja Cheoljong semakin penasaran padanya. Ketika hujan turun, ratu terlihat begitu bahagia karena itu berarti air danau bisa kembali penuh. 

Baca juga: Mr. Queen Mendominasi, The Uncanny County Raih Rating Tertinggi

Dengan begitu, dia dapat kembali ke tubuhnya di masa depan. Namun saat dia terjun ke dalam danau, Raja Cheoljong menyelamatkannya. Akankah hubungan raja dan ratu membaik setelah insiden kedua tersebut? 

Dominasi Mr. Queen membuat drama The Goddess of Revenge tak mampu menyainginya. Drama tersebut membukukan rating rata-rata sebesar 3,1 persen dengan titik tertinggi 3,4 persen.

The Goddess of Revenge. (Foto: TV Chosun)

Sementara drama baru Yoona SNSD, Hush menunjukkan penurunan pada penayangan di Sabtu malam (26/12/2020). Drama itu hanya membukukan rating sebesar 2,6 persen. 

Sementara itu, drama KBS 2TV, Homemade Love Story, masih menjadi pilihan warga Korea Selatan di akhir pekan. Drama itu meraih rating 25.4 persen dan 30,8 persen untuk bagian keduanya.*

Baca juga: Agensi Bantah Taeyeon SNSD dan Ravi VIXX Berpacaran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini