Kaleidoskop 2020: Deretan Selebriti Indonesia yang Meninggal Dunia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 33 2333775 kaleidoskop-2020-deretan-selebriti-indonesia-yang-meninggal-dunia-J07EUGfOiK.jpg Glenn Fredly (Foto: Instagram Glenn Fredly)

JAKARTA - Tahun 2020 bisa dibilang menjadi tahun tersulit bagi kebanyakan orang lantaran pandemi virus corona yang melanda. Tak hanya itu, beberapa orang juga harus kehilangan orang dicintainya.

Salah satunya, penyanyi Bunga Citra Lestari yang harus kehilangan suaminya, Ashraf Sinclair untuk selamanya. Berikut Okezone rangkum, kaleidoskop beberapa selebriti Tanah Air yang meninggal dunia di tahun 2020:

Baca Juga:

Kaleidoskop 2020: 10 Film Blockbuster yang Tayang di Tengah Pandemi COVID-19

Kaleidoskop 2020: Kasus Hukum Selebriti Paling Heboh, Ada Gisel hingga Jerinx SID

1. Henky Solaiman

Henky Solaiman

Daftar pertama yakni ada aktor senior Henky Solaiman. Dia meninggal dunia di usia 78 tahun pada 15 Mei 2020. Henky diketahui sudah lama berjuang dengan penyakit kanker usus yang dideritanya.

2. Omas

Omas

Berikutnya ada komedian Omas yang selalu diingat dengan gaya ceplas-ceplosnya. Sang komedian meninggal dunia di usia 54 tahun pada 16 Juli 2020. Omas diketahui memiliki riwayat sakit paru-paru dan diabetes. Dia pun sempat menjalani perawatan di rumah sakit lantaran penyakit yang dideritanya.

3. Didi Kempot

Momen Didi Kempot Raih Penghargaan di BIMA 2020

Penyanyi campursari, Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya pada 5 Mei 2020 di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta. Tak diketahui secara pasti apa penyakit yang diderita oleh The Godfather of Broken Heart itu. Menurut kakak kandung Didi Kempot, Lilik, adiknya tak tercatat memiliki riwayat penyakit berat.

 

4. Glenn Fredly

Mengenang Kembali Potret Musisi Glenn Fredly

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan pada 8 April 2020 pukul 18.47 WIB. Pelantun Kasih Putih tersebut meninggal dunia akibat penyakit radang selaput otak atau meningitis. Dia meninggalkan istri, Mutia Ayu dan anaknya.

5. Ashraf Sinclair

Potret BCL di Pemakaman sang Suami

Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia 40 tahun pada 18 Februari 2020. Dia dikabarkan meninggal lantaran penyakit jantung. Dia kini dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

6. Ria Irawan

Ria Irawan dan Ade Irawan

Aktris Ria Irawan meninggal dunia pada 6 Januari 2020 usai berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. Dia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

7. Ade Irawan

Ria Irawan dan Ade Irawan

Ade Irawan turut menyusul kepergian anaknya, Ria Irawan pada 17 Februari 2020. Menurut anak kedua almarhumah, Adhi Bambang Irawan, ibunya meninggal lantaran komplikasi yang menyerang beberapa organ tubuhnya. Sebelumnya dia sempat menjalani perawatan di RS Fatmawati. Namun sayang nyawanya tak tertolong.

8. Ade Firman Hakim

Ade Firman Hakim

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada 14 September 2020. Dia meninggal dunia di usianya yang masih terbilang muda yakni 31 tahun. Pemain film Ratu Ilmu Hitam kabarnya sempat mengalami gejala asma dan ada flek di paru-parunya sebelum meninggal.

9. Gatot Brajamusti

Gatot Brajamusti

Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) , Gatot Brajamusti meninggal dunia 8 November 2020. Pria yang akrab disapa Aa Gatot itu saat menjalani hukuman penjara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Menurut penuturan sang anak, Suci Patia ayahnya menderita penyakit diabetes.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini