Keracunan Merkuri, Victoria Beckham Kurangi Konsumsi Ikan

Yulianita, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 33 2331080 keracunan-merkuri-victoria-beckham-kurangi-konsumsi-ikan-FbfmRiPeFc.jpg Victoria Beckham keracunan merkuri. (Foto: Net a Porter)

LOS ANGELES - Victoria Beckham memutuskan untuk mengurangi konsumsi ikan setelah tes darahnya menunjukkan kadar merkuri yang sangat tinggi. Hal itu diketahuinya, saat berlibur ke Jerman, pada 2019. 

Terlalu banyak kandungan merkuri pada tubuh, menurut Health Line, bisa memberi pengaruh buruk pada otak, jantung, ginjal, hati, dan sistem imun tubuh seseorang. Karena kondisi itu, ibu empat anak itu menghindari konsumsi ikan tuna dan todak. 

Victoria Beckham. (Foto: Elle)

Kedua ikan tersebut, diketahui memiliki kadar merkuri yang cukup tinggi. Saat ini, dia memilih hanya mengonsumsi ikan salmon untuk menggantikan ikan lain. 

“Victoria telah menurunkan kadar merkuri dalam tubuhnya. Selain menjaga pola makan, dokter juga memberikan obat untuk membantu membersihkan tubuhnya dari racun,” kata seorang sumber seperti dikutip dari The Sun, Minggu (20/12/2020). 

Sumber itu menambahkan, “Saat ini, kondisinya sudah sangat luar biasa. Dia sudah merasa sehat seperti sedia kala.” 

Baca juga: Penghasilan David Beckham dari Video Game Lebih Besar saat Jadi Atlet?

Selain Victoria Beckham, penyanyi Robbie Williams rupanya juga mengalami hal serupa. Dalam wawancaranya dengan radio Inggris pada awal pekan lalu, dia mengaku, didiagnosa keracunan merkuri akibat menjalani diet pescatarian. 

Robbie Williams. (Foto: Instagram/@robbiewilliams)

“Aku makan ikan dua kali sehari dan kemudian mengalami keracunan merkuri. Dokter bilang, kadar merkuri dalam tubuhku sangat tinggi,” ujar mantan member Take That tersebut awal pekan lalu.*

Baca juga: Mantan Tunangan Park Yoochun Lakukan Upaya Bunuh Diri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini