Penghasilan David Beckham dari Video Game Lebih Besar saat Jadi Atlet?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 23 November 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 33 2314641 penghasilan-david-beckham-dari-video-game-lebih-besar-saat-jadi-atlet-xDQqAxHmfx.jpg David Beckham (Foto: IG David Beckham)

LOS ANGELES - Besar nilai penghasilan legenda sepak bola dunia sekaligus selebriti terkenal, David Beckham tengah mendapat sorotan. Menjadi brand ambassador di video game menambah pundi-pundi pemasukan Beckham.

Pasalnya, dilapor Today Online, Senin (23/11/2020) penghasilan David Beckham disebut jauh lebih besar ‘bermain bola’ di video game daripada bermain bola di lapangan kehidupan nyata saat menjadi atlet sepak bola profesional.

Baca Juga:

David Beckham Resmi Jadi Model Sampul Game FIFA 21

David Beckham Teken Kontrak Rp299 Miliar untuk Film Dokumenter

David Beckham

Pria berusia 45 tahun yang sudah menggantung sepatu bolanya sejak 2013 ini diketahui telah menandatangani kontrak senilai GPB40 juta atau kurang lebih Rp757 miliar untuk kontraknya selama tiga tahun sebagai icon player untuk video game FIFA 21.

Dari keterangan seorang sumber kepada surat kabar Sunday Mirror, awalnya FIFA melalui EA Sport menawari nilai kontrak hanya sebesar GPB30 juta. Namun pada akhirnya, suami desainer kenamaan, Victoria Beckham tersebut sukses mendapatkan nilai kontrak yang lebih tinggi.

Sementara, mengutip Mirror, penghasilan David ketika bermain untuk Manchester United disebut hanya GPB100.000 per satu pekan dan mengantongi sebesar GPB25 juta atau sekira Rp473,1 miliar untuk kontrak selama lima tahun ketika pindah ke klub LA Galaxy.

Video game FIFA 2 yang menampilkan David sebagai ikon, yang dibanderol seharga GPB 60 atau kurang lebih Rp1,1 juta ini diketahui sudah dirilis pada Oktober lalu dan berhasil meraup pendapatan GPB140 juta sekira Rp2,6 triliun hanya dalam kurun waktu satu pekan penjualan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini