Cara Iga Massardi Bakar Semangat Band Raih Kesuksesan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 205 2330321 cara-iga-massardi-bakar-semangat-band-raih-kesuksesan-eVgBAmnBqn.jpg Iga Massardi (Foto: Vania/OKezone)

JAKARTA - Iga Massardi dikenal sebagai pentolan band Barasuara rupanya punya cara jitu untuk membakar semangat band pendatang baru di industri musik Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan menciptakan sebuah lagu untuk band pendatang baru Bina Mentari, band asal SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Iga menyebut lagu itu ditulis dengan semangat motivasi. Menurutnya Bina Mentari memang butuh motivasi itu agar bisa meraih pencapaian yang jauh lebih tinggi lagi.

Baca juga: Festival Musik Soundstream Hibur Masyarakat di Masa Pandemi

 

"Perjalanan tentang sekelompok anak muda yang sedang meraih cita-citanya dari bawah, dengan semangat yang dimiliki, mereka berusaha untuk mewujudkannya bersama," jelas Iga Massardi belum lama ini.

Band Bina Mentari sendiri bukanlah band sembarangan. Ia merupakan pemenang kompetisi pencarian bakat tingkat nasional yaitu event Make The Journey Louder untuk kategori band di Pucuk Cool Jam 2020.

Bagi Band Bina Mentari, pengalaman ini begitu berharga. Akbar R, vokalis band tersebut, mengungkapkan bandnya merasakan menjadi musisi profesional saat proses produksi itu berlangsung.

"Bina Mentari bisa merasakan menjadi seperti musisi profesional melalui video musik 'Make The Journey Louder' ini," ujar Akbar.

Selain band Bina Mentari, Salvador asal SMA Bopkri 1, Yogyakarta, juga berkesempatan terlibat di dalam penggarapannya. Kebetulan, Salvador adalah pemenang untuk kategori ekskul yang diberi kesempatan mengisi video musik Make The Journey Louder.

 

"Musik dan video ini adalah wujud apresiasi sekaligus langkah nyata dari Teh Pucuk Harum untuk memberikan ruang kreatif bagi anak muda dalam berkarya," kata Yustina Amelia selaku penyelenggara.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Mey Chan Turut Jenguk Dul

Personel Duo Maia, Mey Chan tiba di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2013). Mey Chan datang untuk menjenguk putra ketiga musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Zaelani (Dul), yang sedang dirawat di RSPI akibat kecelakaan di KM 8 Tol Jagorawi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini