Festival Musik Soundstream Hibur Masyarakat di Masa Pandemi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 205 2254227 festival-musik-soundstream-hibur-masyarakat-di-masa-pandemi-panNK4DZ4O.jpeg Iga Massardi (Foto: Soundstream)

JAKARTA - Festival musik Soundstream hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Datang di masa pandemi, Soundstream datang dengan misi menghibur masyarakat sekaligus mempekerjakan musisi yang telah lama vakum imbas virus corona.

Unik, festival ini hadir tiga pekan dimulai pada 1 Agustus 2020. Setiap pekan akan ada empat musisi yang hadir untuk menghibur pecinta musik Tanah Air.

“Musik dan akhir pekan punya hubungan yang sangat erat. Kami ingin kedekatan itu tetap terjaga, walau belum bisa bertatap muka secara langsung. Maka, kami menciptakan Soundstream; sebuah seri pertunjukan musik virtual yang tayang khusus di akhir pekan bagi para penikmat musik,” ucap Ardy Siji yang merupakan perwakilan dari SACHI selaku promotor Soundstream.

Baca Juga:

Merasa Disindir Hotman Paris, Jerinx SID: Saya Pikir Anda Pintar

Vernita Syabilla Ditangkap, Istri Richie Five Minutes: Allah Enggak Tidur

Soundstream


SACHI bekerja sama dengan Kukuh Rizal Arfianto selaku Creative Director untuk menghadirkan festival musik virtual yang bisa memanjakan para penontonnya.

"Saat akhir pekan, banyak pecinta musik yang punya ritual untuk berburu penampilan dari musisi favorit atau malah dijadikan momen untuk menemukan musik baru. Inilah semangat di balik tayangan perdana Soundstream Sabtu (01/08) nanti yang akan menghadirkan empat musisi sekaligus agar para penggemarnya bisa menyaksikan musisi kesayangan mereka serta berkesempatan untuk mendengarkan musisi-musisi lain yang mungkin belum pernah disaksikan sebelumnya,” jelas Kukuh.

Sal Priadi, Vira Talisa, Iga Massardi dan HONDO akan menjadi musisi yang hadir di episode perdana. Pemilihan mereka bukan tanpa alasan. Mereka adalah musisi yang memiliki warna dan identitas yang kuat. Iga Massardi, akan tampil secara solo. Ia pun akan menghadirkan warna yang tak kalah dari bandnya, Barasuara.

"Untuk setiap project musik yang saya jalani, pastinya saya ingin masing-masing punya karakter yang unik dan kuat. Khusus solo project ini saya banyak mengangkat keresahan serta keseharian saya pribadi sehingga lahirlah lagu Krisis Hiburan dan juga lagu lain yang bisa ditonton eksklusif perdana saat Soundstream nanti,” jelas Iga.

Soundstream akan dimulai pada pukul 21.00 WIB dan kembali hadir pada tanggal 15 dan 29 Agustus 2020. Tiket dibanderol seharga Rp45 ribu.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini