Barasuara Donasikan Hasil Penjualan Merchandise untuk Staf Medis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 33 2188652 barasuara-donasikan-hasil-penjualan-merchandise-untuk-staf-medis-yCzFR4Joz4.jpg Barasuara (Foto: Instagram/@barasuara)

JAKARTA - Barasuara ikut cemas melihat kondisi tim medis Indonesia dalam melawan wabah corona. Grup yang digawangi oleh Iga, TJ, Puti, Marco, Gerald, dan Asteriska ini mengungkapkan perasaan sedih mereka kala melihat perjuangan para tenaga medis.

"Mungkin sekarang kita masih bisa tidur dengan tenang, masih bisa makan dengan nikmat, dan masih bisa memeluk keluarga di rumah," tulis akun Instagram Barasuara.

Barasuara

"Tapi para staf medis yang sedang berjuang memerangi COVID-19 di luar sana sedang merawat dan mengobati pasien yang terinfeksi sambil melawan rasa lelah, lapar, goncangan mental, dan fisik, serta kerinduan yang tak terbendung untuk bertemu keluarga mereka di rumah," sambungnya.

Baca Juga:

- Navicula dan Barasuara Masih Grogi Main di Panggung Besar

- Meggy Wulandari Ungkap Besaran Nafkah dari Kiwil Pascacerai

Kelangkaan alat proteksi dini (APD) dihampir seluruh rumah sakit, menjadi sebuah hal membahayakan bagi tim medis, yang disorot oleh pelantun Bahas Bahasa tersebut. Apalagi sudah ada lebih dari lima dokter yang wafat dimedan perang, sebelum pandemi virus corona benar-benar musnah dari tanah air.

Melihat hal itu, Barasuara bersama Kolase, mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui pembelian merchandise berupa T-shirt dan totebag. Nantinya, seluruh hasil penjualan akan didonasikan untuk membeli APD bagi para tenaga medis.

Barasuara

"Melihat kejadian ini bersama Kolase, Barasuara akan merilis dua buah merchandise berupa totebag dan t-shirt yang seluruh hasil keuntungannya akan disalurkan untuk pembelian APD," jelas mereka.

"Kita dapat berkontribusi untuk memperbaiki keadaan dalam skala sekecil apapun. Semoga dengan gerakan sederhana ini, staf medis yang berjuang di garda depan bisa tetap terlindungi dan aman dari virus," tutupnya.

1 bundle merchandise terdiri dari 1 buah T-shirt dan 1 buah tote yang dibanderol seharga Rp200 ribu. Seluruh keuntungan dari penjualannya akan disalurkan untuk bantuan APD para staf medis yang sedang berjuang di garda depan melawan corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini