Film Quarantine Tales, Sajikan 5 Cerita di Tengah Pandemi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 206 2328980 film-quarantine-tales-sajikan-5-cerita-di-tengah-pandemi-vNrMGaWzMV.jpg Quarantine Tales (Foto: IG Quarantine Tales)

JAKARTA - Film Quarantine Tales siap meramaikan industri perfilman Indonesia. Tema yang diangkat adalah aspek kehidupan selama karantina di tengah pandemi covid-19.

Film produksi Base Entertainment ini menyajikan 5 cerita dari sutradara berbeda. Mereka adalah Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Sidharta Tata (The Protocol), Aco Tenri (Happy Girls Don't Cry) dan Dian Sastrowardoyo (Nougat).

Baca Juga:

Quarantine Tales, Debut Dian Sastro Jadi Sutradara

Daftarkan Gugatan Perceraian, Rohimah Mengaku Tidak Ada Tanggapan dari Kiwil

Quarantine Tales

Para tokoh dalam setiap kisah mewakili berbagai emosi yang dominan dirasakan manusia selama pandemi, seperti marah, cemas, bingung, takut, bahkan menjadi oportunis. Hal lainnya yang ingin digambarkan adalah rasa keterpisahan atau jarak dalam hubungan manusia.

Meskipun dalam satu tema, lima kisah dalam Quarantine Tales disajikan dalam genre yang berbeda. Penonton akan dibawa mengalir dalam cerita film.

Tantangan dalam film ini tentu saja melaksanakan syuting di tengah keterbatasan situasi pandemi. Hal itu turut dirasakan Dian Sastrowardoyo sebagai sutradara yang harus mematuhi protokol kesehatan ketat selama produksi.

Debut sebagai sutradara lewat cerita Nougat di film Quarantine Tales ini, Dian ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga hubungan dengan keluarga di tengah pandemi.

"Jangan pernah kita lupa bahwa kita memiliki asal-usul, berangkat dari keluarga yang sama. Walau sekarang sudah terasing, jarang ngobrol, yuk kita revisi koneksi itu dan mengingat kalau kita masih saudara," ujar Dian dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Sejumlah artis ternama membintangi Quarantine Tales, di antaranya adalah Adinia Wirasti, Verdi Solaiman, Marissa Anita, Roy Sungkono, dan Abdurrahman Arif. Film ini akan ditayangkan mulai 18 Desember di Bioskop Online.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini