FFI Resmi Digelar, Lukman Sardi Berharap Industri Perfilman Terus Bergairah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 206 2322379 ffi-resmi-digelar-lukman-sardi-berharap-industri-perfilman-terus-bergairah-wD9y4mO3t4.jpg Lukman Sardi di FFI 2020 (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) atau Piala Citra 2020 resmi digelar pada malam ini, Sabtu (5/12/2020). Acara ini digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat dan ditayangkan secara virtual melalui RCTI+ serta YouTube.

Lukman Sardi selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia pun mengungkapkan rasa syukurnya lantaran acara tersebut dapat digelar di tengah pandemi. Tak hanya itu, dia juga memberikan apresiasi untuk para tim yang telah bekerja.

Festival Film Indonesia (FFI)

"Terimakasih Tuhan yang Maha Esa atas kesempatan ini, kita para sineas film dapat berkumpul di sini. Terimakasih kepada tim untuk menyelenggarakan festival ini yang bekerja selama setahun terakhir. Bahkan dimasa pandemi ini pun semua melakukan yang terbaik, tepuk tangan untuk tim yang bekerja," ungkap Lukman mengawali pidatonya seperti dikutip dari RCTI+.

Baca Juga:

Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2020

Klaim HP Hilang ke Hotman Paris, Netizen Minta Gisel Ngaku soal Video 19 Detik

Lukman menyadari masa pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luar biasa untuk dunia perfilman. Kendati demikian, dia merasa para sineas film tak boleh berdiam diri dalam masa seperti sekarang ini.

Lukman Sardi

"Pandemi pastinya berefek besar bagi siapapun termasuk industri perfilman efeknya dirasakan baik dari segi ekonomi maupun bagaimana industri bangkit berjalan. Namun, keadaan tersebut tak membuat kita berdiam diri, tentu saja kita harus berkarya dan berkolaborasi," katanya menambahkan.

Dia pun berharap FFI mampu menjadi penyemangat para sineas film di Tanah Air untuk berkarya. "Piala Citra digelar untuk mengingatkan agak insan film terus bergairah. Kami berharap Piala Citra menjadi awal kebangkitan tersebut," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini