Jerinx Ditahan, Anji Teruskan Bagikan Makanan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 33 2312893 jerinx-ditahan-anji-teruskan-bagikan-makanan-Bago6wEr6r.jpg Anji dan Jerinx (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebagai sahabat, Anji mengaku pasrah dan tak akan mengunggah tulisan yang berisi himbauan apalagi permintaan untuk membebaskan Jerinx. Pasalnya, oknum yang memang ingin memenjarakan Jerinx tampak tak ingin menerima permintaan maaf apalagi ajakan berdiskusi, yang diminta oleh drummer SID tersebut beserta sang istri.

"SAYA TIDAK MEMBUAT POSTINGAN BEBASKAN JRX, karena menurut saya percuma. Jika @jrxsid memang akan dibebaskan, sejak sebelumnya saja sudah dilakukan. Menurut yang saya baca, @jrxsid dan @ncdpapl sudah meminta maaf dan mengajak berdiskusi, namun tidak diindahkan," tulis Anji pada keterangan fotonya bersama Jerinx.

Bapak tiga anak itu menyebut bahwa percuma melawan keputusan yang telah ditetapkan oleh majelis hakim. Terlebih, Jerinx dianggap sebagai kaum minoritas yang bisa saja dicap sebagai pemancing kekacauan.

Baca Juga: Jerinx Gentle Hadapi Kasus, dr Tirta: Dia Gak Kabur ke Luar Negeri

Oleh karenanya, Anji hanya berusaha untuk tetap meneruskan niat baik Jerinx untuk meringankan sedikit beban masyarakat Bali yang kurang mampu. Yakni dengan tetap melakukan kampenye Razia Perut Lapar, yang sejak awal digagas oleh suami Nora Alexandra tersebut.

"JRX sudah divonis. Dia tidak akan dibebaskan, kecuali ribuan/ratusan ribu/jutaan orang membuat postingan masiv menuntut dia dibebaskan dan bila tidak dilakukan Indonesia akan bergejolak. Itu tidak akan terjadi, karena dalam pandemi ini, @jrxsid adalah kaum minoritas," jelasnya.

"Melawan pun percuma. Nanti malah dinilai dia adalah sosok yang memancing kekacauan. LALU HARUS BAGAIMANA? Teruskan HAL BAIK yang sudah dilakukan. Salah satunya adalah berbagi pangan kepada lingkungan terdekat. Rakyat bantu rakyat," sambungnya.

Pelantun Dia tersebut mengatakan bahwa pada 21 November 2020 mendatang, ia dan istri Jerinx akan berbagi makanan di sebuah lokasi di Bali. Hal tersebut dilakukannya untuk membuat masyarakat mengingat perjuangan Jerinx membela kepentingan rakyat kecil, meski kini harus berada di balik jeruji besi.

"Tanggal 21 saya dan @ncdpapl insya Allah akan berbagi pangan di Twice Bar. Saya juga akan bertemu dan berbagi pangan dengan @akuforbali yang pertama menginisiasi gerakan #RaziaPerutLapar," bebernya.

"Percaya atau tidak, saat dibebaskan nanti @jrxsid akan keluar dengan gagah. Dia dipenjara karena membela kepentingan rakyat kecil, walau dengan cara mengeluarkan kalimat kasar yang membuat gusar. Dia mau dibuat lemah, padahal malah jadi terlihat gagah. Begitulah," tandasnya.

 

Erdian Aji Prihartanto menjadi satu dari sekian banyak orang yang hadir dalam sidang putusan pembacaan vonis atas kasus ujaran kebencian ' IDI kacung WHO' yang menimpa Jerinx. Dalam kesempatan tersebut, Anji tentunya merasa sedih mendengar vonis yang diberikan Majelis Hakim atas kasus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini