Pistol Pertama James Bond Dilelang Rp2,8 Miliar

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 206 2309121 pistol-pertama-james-bond-dilelang-untuk-umum-MPebOopgKl.jpg James Bond (Foto: MGM)

LOS ANGELES - Senjata api atau pistol yang digunakan oleh James Bond pertama, Sean Connery diberitakan akan segera dilelang untuk umum. Lelang dilakukan secara terbuka sehingga fans fanatik yang ingin memiliki barang James Bond bisa mengikutinya.

Seperti dilapor Screenrant, Jumat (13/11/2020), pistol yang digunakan Sean pada film Dr. No yang dirilis pada 1962 tersebut diketahui akan dilelang pada 3 Desember 2020 lewat acara pelelangan yang dihelat oleh badan lelang Julien's Auctions.

Baca Juga:

Lashana Lynch Klaim Gantikan Daniel Craig Jadi James Bond

Sean Connery Tutup Usia, Daniel Craig: Industri Film Kehilangan Legenda

James Bond

Harga lelang pistol ikonik bersejarah untuk film James Bond tersebut, diekspektasikan akan mencapai nilai lelang hingga USD200 ribu atau kurang lebih Rp2,8 miliar.

Sebelumnya, pistol ini diketahui merupakan properti milik dari Bapty, pemasok properti senjata terkenal untuk produksi film dan TV dari Inggris hingga 2006. Hingga akhirnya berpindah tangan, dibeli seseorang dalam acara pelelangan.

Kini, 14 tahun kemudian sang pemilik memutuskan untuk melelang pistol James Bond pertama tersebut di acara lelang bulan depan.

CNN melaporkan, pistol PP Walther yang digunakan mendiang Sean Connery tersebut menjadi barang utama dalam acara pelelangan Icons & Idols Trilogy: Hollywood yang dihelat Julien's Auctions.

Sebanyak 500 barang ikonik lainnya dari berbagai film klasik Hollywood, seperti helm pilot yang dipakai Tom Cruise di film Top Gun, hoverboard yang dipakai karakter Marty McFly di film Back to the Future Part II.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini