Pilpres AS 2020, Cardi B hingga Halsey Bereaksi Atas Klaim Kemenangan Sepihak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 33 2304766 pilpres-as-2020-cardi-b-hingga-halsey-bereaksi-atas-klaim-kemenangan-sepihak-6MbRmHAENz.JPG Cardi B (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Sederet selebriti Hollywood ikut mengomentari aksi salah satu kandidat calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim telah memenangi Pilpres AS 2020, meski jutaan surat suara belum dihitung. Penyanyi Halsey misalnya yang turun ke Twitter untuk mengomentari hal tersebut. Ia menilai Trump tengah memutarbalikkan logika dalam keadaan.

Seperti diketahui, dalam perhitungan sementara, Trump sempat kalah tipis dari saingannya Joe Biden dari Partai Demokrat. Kendati demikian ia telah meraih kemenangan di negara-negara bagian utama termasuk Texas dan Florida.

"Ketika suaranya tinggi, dia bilang itu terhitung. Tapi ketika suara dia turun, dia bilang itu tidak masuk hitungan Dia mengatakan bahwa orang-orang yang memilih Biden mencabut hak pilihnya," kata Halsey seperti dikutip dari NME, Kamis (5/10/2020).

Kendati demikian ia kemudian tak ambil pusing ketika Trump akan pergi ke Mahkamah Agung untuk menuntut penolakan sisa suara yang tidak dihitung.

Cardi B

Baca juga: Pilpres AS 2020, Kanye West Dapat Suara 60.000

Di sisi lain, Cardi B memposting video dirinya sedang menonton konferensi Trump di Instagram Stories-nya. Ia mengomentari gelagat Trump yang tampaknya sangat marah lantaran merasa ada kecurangan dalam Pilpres AS.

Tak hanya sampai disitu, bintang film Star Wars Mark Hamill kemudian menulis cuitan di Twiiter, "Aneh sekali memiliki seorang otoriter yang merusak demokrasi di White House."

Sebelumnya, Trump telah mengklaim kemenangan dalam Pilpres AS dan menyebut telah terjadi kecurangan.

"Sesungguhnya, kami telah memenangkan pemilihan ini," kata Trump.

 

Dia kemudian mengklaim seharusnya penghitungan sudah ditutup. Dia tidak ingin ada surat suara dimasukkan dalam daftar pada pukul 04.00 keesokan harinya.

"Kami ingin hukum digunakan dengan cara yang tepat, jadi kami akan pergi ke Mahkamah Agung AS," katanya lagi. Kabarnya, diperlukan waktu hingga Jumat, 6 November untuk memastikan hasil akhir Pilpres AS 2020.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini