Fakta Film Black Sea, Jude Law Mencari Harta Karun Nazi

Evan Oktavianus, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 206 2299228 fakta-film-black-sea-jude-law-mencari-harta-karun-nazi-b3nsOCYbOy.jpg Film Black Sea (Foto: Film4 Production)

LOS ANGELES - Black Sea merupakan film garapan Kevin Macdonald, dan dibintangi oleh Jude Law, Scoot McNairy, Ben Mendelsohn, Karl Davies, dan masih banyak lagi. Selain itu, Black Sea merupakan film bergenre petualangan-thriller yang dirilis pada 5 Desember 2014 lalu.

Selain hal di atas, berikut fakta lain dari film Black Sea:

Baca Juga:

Scarlett Johansson Jadi Wanita Ideal di Film Bride

Tampil Beda, Ayu Ting Ting Bernyanyi sambil Melukis di Kilau Raya MNCTV

1. Sinopsis

Robinson (Jude Law) adalah seorang kapten kapal selam Salvage. Dia ditinggal oleh istrinya yang lebih memilih laki-laki lain karena menganggap pria pilihannya itu jauh lebih mapan dan mampu memberi banyak waktu untuk keluarga.

Setelah mengalami kegagalan kehidupan rumah tangga, Robinson akhirnya memilih untuk menghabiskan waktu di laut. Akan tetapi, dia dipecat setelah puluhan tahun mengabdi. Robinson kemudian mendapat tawaran memimpin ekspedisi kapal selam dengan tujuan menemukan bangkai kapal selam Nazi.

Film Black Sea

Robinson tertarik karena merasa tak punya alasan lain untuk hidup. Dia kemudian bergabung untuk mencari kapal selam Nazi yang disebut-sebut bernama U-Boat.

Perekrut Robinson mengatakan isi kapal U-Boat adalah emas dan kondisinya tenggelam di Black Sea. Untuk menemukannya, mereka harus menyelam ke Black Sea tanpa tahu pasti lokasi kapal itu ada di mana.

Robinson mendapatkan tawaran gaji sebesar 60 persen dari temuan emas di U-Boat nantinya. Ia lantas membentuk kru yang berisi setengah orang Inggris dan sebagian lagi orang Rusia. Robinson menjanjikan bagian yang sama dari isi kapal tersebut. Petualangan pun dimulai ketika anggota yang direkrut sudah terbentuk.

Film Black Sea

2. Pendapatan Lumayan

Selain rating yang memuaskan, film ini juga sukses dari segi pendapatan yakni dengan pendapatan box office sebesar USD1,6 juta (Rp23 miliar) selama penayangannya.

3. Penghargaan

Black Sea berhasil mendapatkan penghargaan dari 24th Courmayeur Noir Film Festival untuk kategori Black Lion for Best Feature oleh Kevi Macdonald.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini