Arnold Schwarzenegger Kembali Jalani Operasi Jantung

Nadya Dheanty, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 33 2298982 arnold-schwarzenegger-kembali-jalani-operasi-jantung-TxFyouqB2p.jpg Arnold Schwarzenegger. (Foto: Instagram/@schwarzenegger)

CLEVELAND - Arnold Schwarzenegger kembali menjalani operasi katup aorta pada jantungnya di sebuah rumah sakit di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, medio Oktober 2020. Hal itu diumumkannya lewat Instagram, pada 23 Oktober 2020. 

“Aku punya katup aorta baru yang bekerja dengan sangat baik bersama katup paru yang aku dapatkan dari operasi sebelumnya,” ujar Schwarzenegger dalam unggahannya. 

Arnold Schwarzenegger jalani operasi katup aorta pada jantungnya. (Foto: Instagram/@schwarzenegger)

Bersama penjelasannya itu, aktor Terminator tersebut juga membagikan fotonya yang tengah terbaring di tempat tidur rumah sakit. Dia juga memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja setelah menjalani operasi. 

“Aku merasa luar biasa! Bahkan sudah menyusuri jalanan di Cleveland dan menikmati berbagai patung luar biasa di kota ini. Terima kasih untuk dokter dan perawat yang sudah merawatku,” katanya menambahkan. 

Baca juga: Seru, Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger Duet Pertama Kali di "Iron Mask"

Aktor 73 tahun tersebut memiliki kelainan jantung bawaan yang membuatnya harus menjalani beberapa kali operasi. Operasi jantung terakhir yang dijalaninya terjadi pada 2018.

Arnold Schwarzenegger jalani operasi katup aorta pada jantungnya. (Foto: Instagram/@schwarzenegger)

Ketika itu, terjadi komplikasi saat dia menjalani prosedur eksperimental untuk mengganti katup kateter di jantungnya. “Arnold Schwarzenegger menjalani operasi katup pulmonal untuk menggantikan yang lama saat dia operasi tahun 1997,” kata Daniel Ketchell, juru bicara sang aktor kala itu.*

Baca juga: Selalu Dikaitkan dengan Salmafina Sunan, Taqy Malik: Sudah Berlalu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini