Fakta Feby Febiola, dari Perselingkuhan hingga Divonis Kanker Ovarium

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 33 2297719 fakta-feby-febiola-dari-perselingkuhan-hingga-divonis-kanker-ovarium-3pub6UcduL.jpg Feby Febiola (Foto: Instagram/@febyfebiola_)

JAKARTA - Feby Febiola selama ini dikenal sebagai aktris berbakat. Ia juga sempat mencoba peruntungan sebagai penyanyi rohani pada 2006.

Perempuan 42 tahun itu kemudian memilih melepas kariernya di dunia hiburan usai menikah dengan Franky Sihombing pada 2016. Kehidupannya pun berubah total sejak saat itu.

Baca Juga:

Feby Febiola Disebut Idap Kanker karena Karma, Suami Beri Pembelaan

Putus dari Anya Geraldine, Ovi Rangkuti Minta Jodoh pada Suami Vanessa Angel

Berikut fakta-fakta tentang Feby Febiola seperti dirangkum Okezone, Kamis (22/10/2020).

1. Perselingkuhan

Usai menikah dengan Franky, Feby kerap mendapatkan hujatan netizen. Ia dituding sebagai perusak rumah tangga suaminya dengan sang mantan istri, yang bercerai pada 2015.

Perselingkuhan itu diakui oleh Feby dan Franky. "Mau dibilang selingkuh memang iya, memang waktu itu begitu adanya. Saya juga enggak mau tutup-tutupin," kata Franky dalam acara Fokus Selebriti, Global TV pada 2015.

Feby Febiola dan Franky Sihombing

2. Tinggalkan Dunia Hiburan

Mengawali karier di dunia seni peran pada 1998, Feby kemudian memilih meninggalkan dunia hiburan usai menikah. Ia mengaku sudah tak mendapatkan daya tarik dari dunia lamanya itu.

"Jadi setelah menikah, aku memutuskan untuk pindah ke Bali. Terus terang, aku sudah enek dengan dunia entertainment. Daya tariknya sudah hilang," tuturnya dalam Daniel Mananta Network pada Oktober 2020.

Feby Febiola

3. Divonis Kanker

Usai lama tak terdengar kabarnya, Feby mengejutkan publik dengan kondisi kesehatannya. Bintang sinetron Tersanjung itu mengumumkan terkena kista di rahimnya pada akhir Mei 2020.

Karena kondisi tersebut, dia harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Bali. Kemudian hasil operasi menunjukkan dirinya mengidap kista ovarium stadium 1 C. Ia akhirnya memilih kemoterapi untuk mencegah penyebaran sel kanker di tubuhnya.

4. Panen Hujatan

Meskipun telah divonis kanker, kisah perselingkuhan Feby dengan Franky masih melekat dibenak publik. Hal tersebut membuatnya masih mendapatkan hujatan. Di saluran YouTube Daniel Mananta, ia mengaku awalnya enggan untuk mengungkapkan penyakitnya ke publik.

Feby Febiola dan Franky Sihombing

"Tahu kan netizen enggak semuanya positif, ada yang bilang karma, kamu pantas menderita, dan Tuhan menghukum," katanya di vlog Daniel Mananta.

Di sisi lain, sang suami memilih tak mendengar omongan orang. Ia percaya bahwa Tuhan tak pernah menghukum umat-Nya.

5. Lebih Dekat dengan Tuhan

Feby pun kini merasa lebih dekat dengan Tuhan dengan segala lika-liku kehidupannya. Di titik terendahnya pun, ia ingin menjadi berkat bagi semua orang. Seperti halnya ketika divonis kanker, ia ingin berbagi dan menjadi penyemangat bagi mereka yang senasib dengan-nya.

Feby Febiola

"Karena gue bersyukur, gue ingin menceritakan bagaimana hebatnya Tuhan. Gue enggak bisa kalau enggak kasih tahu tentang betapa besar karunia-Nya," tutur dia di Daniel Mananta Network.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini