Share

Sembuh dari Kanker, Feby Febiola: Aku Bisa Nengok Ke Belakang Dengan Senyum

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 33 2652643 sembuh-dari-kanker-feby-febiola-aku-bisa-nengok-ke-belakang-dengan-senyum-eJ3OSekVi9.jpg Feby Febiola (Foto: Instagram)

ARTIS senior Feby Febiola mengaku sempat merasa berada dititik terendah dalam hidupnya. Tepatnya saat dirinya divonis mengidap kanker ovarium.

Penyakit tersebut membuatnya harus menjalani sederet upaya pengobatan. Hal ini tentu saja tidak mudah bagi Feby Febiola.

"Abis divonis, operasi, perawatan kemo, jujur blank gak atau apa yang akan gue hadapi. Menjalani hari demi hari dengan harapan lebih baik aja gitu," ujar Feby, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Selasa (23/8/2022).

Dengan perjuangan dan kemauan kuat untuk sembuh, kini kanker ovarium di tubuh Feby pun telah sirna. Feby bahkan tak menyangka bisa kembali normal seperti dulu setelah melalui masa-masa sulit itu.

"Setiap kali aku berpikir itu gila ya ya gue bisa melewati, benar-benar amazing. Akhirnya aku bisa menengok ke belakang dengan senyum," lanjut Feby.

Feby Febiola

Bagi Feby, kesembuhan yang dia rasakan ini tak lepas dari berkah Tuhan. Dirinya pun dapat memetik hikmah baik dari momen terberatnya ketika mengidap kanker.

"Rasanya kaya gue dikasih bekal, setiap kali ada hal-hal buruk menimpa gue sekarang misalnya kesel sama orang atau sesuatu buruk terjadi, gue langsung ingat ke masa itu, gue langsung bersyukur lagi," kata Feby.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ketimbang mengikuti amarah, Feby kini lebih ingin bahagia dan bersyukur atas berkah Tuhan.

"Tuhan gue gak mau kesel, gue mau happy aja, karena gue udah pernah melewati itu, udah pernah ada di titik terendah, jadi gue tinggal bersyukur," tuturnya.

Untuk informasi, Feby Febiola pertama kali mengumumkan penyakitnya pada 21 Juli 2020. Mulanya Feby merasa ada sesuatu yang tak biasa di dalam perutnya, namun enggan segera memeriksakan ke dokter.

Hingga pada akhirnya Feby mengetahui dirinya divonis kanker ovarium stadium 1C. Kini, Feby Febiola sudah bisa bernafas lega setelah dinyatakan sembuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini