Totalitas Syuting, Film KADET 1947 Hadirkan 9 Replika Pesawat Tempur Jadul

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 206 2297503 totalitas-syuting-film-kadet-1947-hadirkan-9-replika-pesawat-tempur-jadul-kBj2MMZRQ5.jpg Film Kadet 1947 (Foto: Temata Studios)

JAKARTA - Film KADET 1947 produksi Temata kembali menjalankan syuting di Yogyakarta sejak pertengahan September 2020. Sang produser, Celerina Judisari berbagi cerita di balik layar.

Penggarapan film yang terinspirasi dari kisah kadet (calon pilot angkatan udara) ini ternyata sangat totalitas. Mereka menggunakan sembilan replika pesawat tempur yang dirakit sendiri untuk ditampilkan dalam adegan.

Baca Juga:

Sedih, Fast & Furious Akan 'Tamat' Setelah 2 Film

Foto Vulgar Bareng Amanda Manopo Beredar, Billy Syahputra Malu

Kadet 1947


"Ini replika-replika pesawat tempur tim kita yang bikin sendiri dengan didampingi oleh Dinas Penerangan TNI AU, salah satunya ada model pesawat Cureng yang dipakai di peristiwa aslinya," kata Celerina, dikutip dari rilis yang diterima Okezone, Rabu (21/10/2020).

Celerina menambahkan, eksekusi pengambilan gambar ini akan dikombinasi dengan teknik CGI. Tentunya agar adegan serangan udara yang ditampilkan terasa nyata.

Bahkan, demi visual yang apik, tim juga membuat Pangkalan Udara Maguwo dan hanggarnya, asal-usul Bandara Adisucipto yang pernah menjadi sekolah penerbangan kadet. Di bangun di Landasan Udara Gading TNI AU di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Selain mengisahkan kehidupan para calon pilot angkatan udara, Film KADET 1947 ini akan mengulas sisi lain anak muda pada tahun 40-an. Menurut Celerina, kisah persahabatan ini dikemas dalam drama heroik di peristiwa bersejarah.

Deretan aktor ternama membintangi film KADET 1947. Di antaranya adalah Kevin Julio, Wafda Saifan, Baskara Mahenra, Ajil Ditto, dan Ario Bayu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini