Hot Gosip: Kualitas Sperma Gilang Dirga Dinilai Kritis hingga Adjie Notonegoro Soal Kematian

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 33 2290216 hot-gosip-kualitas-sperma-gilang-dirga-dinilai-kritis-hingga-adjie-notonegoro-soal-kematian-6K7S5irOTo.jpg Gilang Dirga dan Istri (Foto: Instagram)

JAKARTA - Harapan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa untuk memiliki anak tampaknya belum terwujud. Kegagalan program bayi tabung kembali dialami pasangan tersebut.

Setelah gagal menjalani program bayi tabung, dokter pun mengimbau keduanya agar tetap menjaga pola makan dan kesehatan. Terutama untuk Gilang Dirga yang diminta untuk berhenti mengonsumsi vape, alkohol dan rokok untuk sementara waktu.

Bukan tanpa alasan, menurut dokter kualitas sperma yang dimiliki bintang film Liam dan Laila itu dinyatakan cukup kritis dan jumlahnya juga tak banyak.

Baca Juga: Kualitas Sperma Dinyatakan Kritis, Gilang Dirga Diminta Kurangi Vape

"Ini spermanya agak kritis. Spermanya jumlahnya enggak banyak cuma 4 jutaan, gerakannya kurang, bentuk normalnya," jelas dokter Carolin dalam saluran YouTube Gilang Dirga.

Dokter juga menjelaskan bahwa kegagalan proses bayi tabung dapat terjadi lantaran dua hal. Yakni embrio, yang meliputi kualitas sel telur dan sperma, dan juga lingkungan.

"Penyebab kegagalan IVF, secara garis besar hanya ada dua. Satu, faktor embrio, dia memegang peranan 80%, 20% sisanya faktor lingkungan. Embrio ditentukan oleh telur ibu, sperma bapak. Kalau lingkungan adalah tubuh ibu, apa ibu ada penyakit yang kita tidak tahu, yang harus explore," tutup sang dokter.

Berikutnya ada komedian Sule yang semakin serius dengan Nathalie Hoslcher. Bahkan ayah empat anak tersebut meminta doa untuk hubungannya dengan gandengan barunya tersebut.

“Ya doakan yang terbaik, diberikan kelancaran,” kata dia.

Sayang, Sule belum mau berbicara banyak mengenai rencana pernikahan dengan Nathalie Holscher.

 

Baca Juga: Sebelum Pacaran, Nathalie Holscher Diminta Waspadai Sifat Genit Sule

“Nanti kita lihat saja kedepannya seperti apa, karena saya belum mau menjawab hal apa pun,” imbuhnya.

Sule hanya berharap keinginannya meminang Nathalie segera terwujud.

“Insya Allah secepatnya,” tutup ayah Rizky Febian.

Terakhir ada desainder Adjie Notonegoro yang tengah menjadi sorotan usai berbicara tentang perpindahan keyakinan. Paman Ivan Gunawan tersebut berpindah keyakinan menjadi Kristen sejak tiga tahun silam. Sebagai Kristiani, dia menuturkan pandangannya soal kematian.

Dia mengaku selalu menyerahkan diri kepada Tuhan. Karena dia tahu bahwa manusia tak akan mampu menebak waktu ajalnya.

"Bangun tidur saya selalu berkata, Tuhan, kuserahkan jiwa raga dan roh saya kepadaMu," kata Adjie, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

"Karena engkau yang menciptakan, engkau yang punya kuasa. Kita tidak pernah tahu loh, kapan Tuhan akan panggil kita," sambungnya.

 

Baca Juga: 4 Artis Ini Memilih Pindah Agama, Hapus Tato hingga Dapat Pencerahan dari Mimpi

Pria 60 tahun tersebut juga mengingatkan bahwa manusia tak berhak menghakimi sesamanya soal urusan surga dan neraka. Menurutnya, hanya Tuhan yang berhak menentukan hal itu.

Lebih lanjut, Adjie menyatakan tak takut memikirkan kematian. Rasa khawatirnya hilang setelah dia berserah diri pada Tuhan.

 

"Kalau kita udah berserah hidup ini sama Tuhan, enggak perlu ada yang kita takutkan," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini