Kontroversi Bermesraan di Mobil Tahanan, Jerinx Beri Klarifikasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 33 2287899 kontroversi-bermesraan-di-mobil-tahanan-jerinx-beri-klarifikasi-tl71diMzSa.jpg Nora Alexandra dan Jerinx (Foto: Instagram @jerinx)

JAKARTA - Jerinx kembali menuai kontroversi lantaran video kemesraannya dengan istrinya tersebar di dunia maya. Jerinx pun buka suara terkati video tersebut.

Dalam video tersebut, Jerinx terlihat tengah melepas rindu pada sang istri dengan mencium dan memeluk Nora saat dalam perjalanan menuju Rutan.

Namun, komisi kejaksaan mengatakan bahwa perilaku Jerinx tersebut merupakan sebuah pelanggaran, lantaran Nora seharusnya tak diizinkan ikut ke dalam mobil tahanan tersebut.

Hal tersebut sontak membuat Jerinx buka suara. Ia membenarkan bahwa istrinya memang ikut masuk ke dalam mobil tahanan, sekaligus berterima kasih pada jaksa yang telah mengizinkan hal tersebut.

Baca Juga: Klarifikasi Jerinx Terkait Video Mesra Bersama Istri di Mobil Tahanan

 

"Saya ingin berterima kasih kepada kejaksaan Bali yang ketika sidang kemarin mengizinkan istri saya tersayang untuk menemani saya selama 3 menit, dicatat ya 3 menit di dalam mobil tahanan dari sini menuju ke Rutan," ungkap Jerinx dalam konfirmasi terkait video yang diunggah sang istri.

Jerinx menambahkan, dirinya memang sengaja memgajak sang istri untuk masuk ke dalam mobil tahanan. Mengetahui hal itu, Nora lantas meminta izin pada jaksa sebelum akhirnya masuk ke dalam mobil tahanan tersebut.

Sementara itu, terkait pengambilan video, Jerinx memang sengaja meminta agar istrinya melakukan hal tersebut. Ia mengaku bahwa video itu kelak akan menjadi kenang-kenangan untuk anak serta cucunya.

"Kronologinya itu saya yang mengajak istri saya masuk. Lalu istri saya meminta izin kepada Jaksa Eka dan Jaksa Restu, dan mereka mengizinkan atas dasar hati nurani, jadi mereka mengizinkan," beber Jerinx.

"Untuk pengambilan video dan di dalam mobil tahanan itu memang keinginan saya agar ada kenang-kenangan untuk kami ceritakan kepada anak dan cucu kami. Dan sekali lagi kami sudah berjanji susah senang akan sampai mati berdua. Jadi terima kasih jaksa sudah mengedepankan nuraninya," sambungnya.

Drummer Superman Is Dead ini juga kembali menegaskan bahwa posisinya saat ini bukanlah tersangka dari kasus yang tengah bergulir. Ia secara tegas mengatakan bahwa hingga saat ini, dirinya masih berstatus sebagai terdakwa yang penangguhan penahanannya tidak pernah dikabulkan dengan alasan tak masuk akal.

"Perlu dicatat ya, saya belum dinyatakan bersalah, saya masih terdakwa, penangguhan saya berkali-kali ditolak dengan alasan tidak masuk akal. Saya tidak mungkin kabur, tidak mungkin menghilangkan barang bukti, saya rela menghilangkan Instagram saya, tapi penangguhan saya selalu ditolak," tegasnya.

"Saya rasa istri saya menemani saya cuma 3 menit itu masih manusiawi, dibandingkan dengan koruptor tapi mendapatkan perlakuan istimewa," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini