Beyonce Dituntut karena Syuting di Tempat Bersejarah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 33 2286707 beyonce-dituntut-karena-syuting-di-tempat-bersejarah-iV81R5h1rt.jpg Beyonce (Foto: Instagram Beyonce)

LOS ANGELES - Diva dunia, Beyonce Knowles tengah dirundung masalah hukum. Kali ini Beyonce harus berhadapan dengan izin penggunaan lokasi syuting.

Mengutip Page Six, Kamis (1/10/2020) Mike Gaynor selaku warga Shelter Island dilaporkan telah mengajukan tuntutan hukum kepada Dewan Kota setempat karena mengizinkan Beyonce untuk melakukan syuting video di lokasi situs bersejarah di kawasan tersebut.

Mike diketahui langsung mengajukan gugatannya ke Mahkamah Agung New York. Mike menuntut kota, semua wali kota dan anggota Community Preservation Fund.

Baca Juga:

So Sweet, Beyonce Mendadak Kirim Buket Bunga untuk Katy Perry

Terinspirasi Film The Lion King, Beyonce Rilis Black Is King

Beyonce

Dalam dokumen pengadilan, Mike Gaynor mengklaim bahwa baik Beyonce maupun Disney tidak mengajukan izin untuk memfilmkan album visualnya, Black is King di area Sylvester Manor, yakni bekas rumah pedagang budak Nathaniel Sylvester. Mike menyebutkan, lokasi tersebut harus dihormati karena begitu banyak jenazah para budak yang terkubur di sana.

“Saya dapat konfirmasi resmi dari petugas kota, bahwa tidak ada izin. Saya sangat tersinggung ketika saya mengetahui bahwa The Manor mengambil uang dari Disney untuk mengizinkan syuting film itu, di tempat yang sepenuhnya suci,” ungkap Mike kepada Page Six.

Mike menjelaskan, publik harus mengetahui bahwa di kawasan tersebut ada kurang lebih 200 orang budak Afrika dan Indian Manhasset yang terkubur di sana. Sehingga menurut Mike, Beyonce tak pantas untuk lokasi untuk merekam adegan menari di lokasi tersebut.

Ia sendiri yakin pihak Dewan Kota dengan sengaja mengizinkan Beyonce tersebut untuk melakukan proses syuting film tanpa izin.

"Tidak mungkin mereka mengizinkan Beyonce muncul tanpa mengetahuinya. Saya yakin sebenarnya kota itu tahu tentang hal ini dan kota itu telah terdaftar di NDA sehingga Manor dan kotanya bisa menghasilkan uang,” imbuhnya.

Baca Juga:

Beyonce Hadirkan Lupita Nyong'o hingga Pharrel Williams di Trailer Black is King

Beyonce

Sementara itu, staf dari The Manor pada Agustus lalu mengonfirmasi bahwa mereka menjamu dan membantu Beyonce untuk memilih lokasi. Staf bersikeras bahwa Beyonce memilih lokasi tersebut karena latar belakang sejarahnya yang begitu penting.

Terkait urusan lokasi syuting, dari keterangan seorang sumber, dikatakan bahwa meski Disney membeli seluruh film dari perusahaan produksi independen namun mereka tak punya andil di lokasi syuting.

Hingga berita ini dilansir, pihak Beyonce dan Dewan Kota Shelter Island sendiri belum memberikan komentar apapun terkait masalah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini