Ruri Repvblik Rela Berlumuran Lumpur demi Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 33 2283323 ruri-repvblik-rela-berlumuran-lumpur-demi-bantu-korban-banjir-bandang-sukabumi-AmlNOd10Y7.jpeg Ruri Repvblik (Foto: IG Ruri)

JAKARTA - Ruri Repvblik langsung bergegas ketika mengetahui musibah banjir bandang Sukabumi, Jawa Barat. Sebisa mungkin, Ruri membantu para korban yang kehilangan harta benda akibat musibah tersebut.

Tak hanya memberikan sumbangan, Ruri juga mengeluarkan tenaga. Ia mengunjungi lokasi banjir bandang dan membantu warga membersihkan sisa lumpur di lokasi tersebut.

"Yang pasti dalam kondisi seperti ini adanya musibah di Cicurug, Sukabumi yang sampai merenggut korban jiwa dan harta benda perlu dibantu. Apalagi, banjir ini menghancurkan rumah warga dan makan korban juga,” ujar Ruri Repvblik lewat di channel Youtubenya.

Baca Juga:

Sedih, Ruri Repvblik Ajak Anak Deddy Dores Kolaborasi

Ruri Repvblik Miris Lihat Kondisi Nino Elkasih di Panti Jompo

Ruri Repvblik

Dalam video berjudul Banjir Bandang Cicurug Sukabumi Renungan Untuk Kita Semua, Ruri rela berlumur lumpur untuk membantu sukarelawan dan warga membersihkan sisa-sisa banjir bandang. Bagi Ruri, kegiatan ini adalah cara merefleksikan diri, agar semangat membantu sesama.

"Pastinya buat motivasi juga ke diri sendiri kalau kita mau bantu orang yang memang lagi membutuhkan dalam kondisi kayak gini yah harus tolong menolong. Yang kedua gue mau sampaikan ke teman teman di medsos bahwa yang viral-viral itu yang kayak gini yang harus dibantu,” sambung Ruri.

Langkah Ruri bukan tanpa cibiran. Banyak menilai dirinya hanya sekadar mencari sensasi. Namun demikian ia enggan memikirkannya. Sebab, ini adalah langkah kongkret membantu sesama.

“Kita berbuat baik atau berbuat jelek pasti diomongin orang kan bro, jadi yah ini kebaikannya buat diri gue sendiri kalau orang bilang sok baik sok peduli terserah aja kita balikin ke mereka aja. Memang untuk berbuat baik itu atau berbuat jelek udah pasti diomongin jadi tanggapan kayak gitu gue gak ambil pusing,” tutup Ruri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini