Keluarga Tegaskan Ade Firman Meninggal Dunia Bukan karena Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 33 2278050 keluarga-tegaskan-ade-firman-meninggal-dunia-bukan-karena-corona-4jPK8a01T9.jpg Ade Firman Hakim (Foto: Cinemart)

JAKARTA - Adik dari aktor Ade Firman Hakim, Dai Tirta, membantah bahwa kakaknya meninggal lantaran diduga mengidap covid-19. Pasalnya, setelah menjalani rapid sebanyak dua kali, kakaknya diketahui negatif dari virus corona.

Ia menyebut bahwa sang kakak harus menjalani swab tes lantaran ia memiliki riwayat penyakit asma. Akan tetapi, hingga kini hasil tadi tes tersebut belum juga keluar, sehingga keluarga menolak bahwa Ade diduga mengidap corona.

"Bukan indikasi covid. Jadi emang karena protokol sekarang kayak gitu, jadi harus melalui screening covid, hasilnya non reaktif," ungkap Dai Tirta saat dihubungi Selasa (15/9/2020).

"Dari awal hasil kakak saya non reaktif karena kakak saya punya riwayat sakit asma jadi di swab emang wajib. Rapid, swab, swab dua kali kan harusnya, tapi hasilnya belum keluar dan dari awal hasilnya non reaktif," sambungnya.

 

Baca Juga: Komika Kiky Saputri Bantah Dugaan Ade Firman Meninggal karena Covid-19

Keluarga menyatakan bahwa hasil swab dari Ade Firman kemungkinan akan keluar paling cepat pada Kamis mendatang. Ia bahkan menyebut bahwa bintang film Guru Bangsa: Tjokroaminoto itu mengalami drop di hari Sabtu, 12 September lantaran penyakit asma yang ia derita.

"Jadi swab di sana itu dua kali, hari Minggu sama Senin. Pas swab itu keluarnya di hari Kamis, paling cepatnya. Kita udah ngelewati berapa kali proses rapid, swab itu 5 kali mungkin, dan hasilnya bagus semua. karena emang ini agak ini aja," bebernya.

"Jadi dia drop karena asma aja. Tapi karena dia diperlakukannya kayak pasien covid dia agak stress. Kakak saya meninggal bukan dalam posisi koma atau kritis nggak," tukasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini