Kuasa Hukum Ungkap Alasan Jerinx Walk Out dari Sidang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 33 2275875 kuasa-hukum-ungkap-alasan-jerinx-walk-out-dari-sidang-rhA9geZUHA.jpg Jerinx (Foto: Instagram)

BALI - Jerinx memilih untuk walk out dari sidang daring yang digelar pengadilan Bali. Drummer grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ary Astina alias Jerinx menuntut agar sidang kasusnya digelar secara langsung.

Sayangnya, permintaan pria 43 tahun itu ditolak oleh majelis hakim.

Dengan alasan pencegahan virus corona, Majelis Hakim terpaksa menolak permohonan Jerinx dan kuasa hukumnya. Padahal, menurut Jerinx beserta tim kuasa hukumnya, sidang yang berlangsung secara virtual tidaklah efektif, lantaran di awal sudah terdapat keraguan.

Baca Juga: Jerinx Walk Out, Sidang sempat Ditunda 15 Menit hingga Akhirnya Dihentikan

"Jerinx meminta, pemeriksaan yang adil. Pemeriksaan yang adil hanya dapat dilakukan dengan pemeriksaan yang seksama, tidak menimbulkan keraguan. Pada persidangan ini sudah ada dua keraguan," ungkap salah satu kuasa hukum Jerinx, Kamis (10/9/2020).

"Pertama yang mulia sudah bilang tidak jelas saat kami menunjukkan surat kuasa. Yang kedua, tanda pengenal yang kami tunjukkan juga tidak terbaca. Persidangan ini tidak hanya untuk kepentingan penuntut umum dan hakim, persidangan ini juga adalah untuk kepentingan Jerinx, dalam penegakan hukum yang adil," sambungnya.

Meski kuasa hukumnya telah meminta melalui surat dan ucapan secara langsung pada Majelis Hakim untuk dijadikan pertimbangan, nyatanya sidang tetap akan digelar secara virtual. Keputusan Majelis Hakim tersebut bahkan membuat Jerinx walk out dari ruangan sidang virtual.

"Maaf yang mulia saya sebagai terdakwa menolak diadakan sidang online," kata Jerinx dalam persidangan.

"Jika ini dipaksakan, saya memilih untuk keluar dari sidang. Terima kasih," tegasnya sambil berdiri dan meninggalkan ruangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini