Fakta Film Rings, Hantu Sadako Versi Hollywood

Evan Oktavianus, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 206 2275676 fakta-film-rings-hantu-sadako-versi-hollywood-fROHj3JU0u.jpg Rings. (Foto: Paramount Pictures via Rotten Tomatoes)

JAKARTA - Rings merupakan film horor-misteri yang tayang pada 2017. Film ini disutradarai oleh F. Javier Gutiérrez dan dibintangi oleh Matilda Anna Ingrid Lutz, Alex Roe, Johnny Galecki, dan masih banyak lagi.

Okezone merangkum sejumlah fakta film Rings, sebagai berikut:

1. Adaptasi Hantu Jepang Sadako

Meskipun bukan disebut Sadako, tetapi secara garis besar film ini mengadaptasi hantu Jepang tersebut. Bedanya, di film ini hantu tersebut dinamai Samara dan muncul dari sebuah video.

2. Pendapatan

Film ini cukup sukses dalam sisi komersial, yakni dengan raihan box office sebesar USD83,1 juta dari biaya anggaran sebesar USD25 juta.

Rings

3. Sinopsis

Bermula di tahun 2013, seorang pria yang sedang berada dalam pesawat menonton video terkutuk, hantu Samara Morgan. Tidak lama kemudian, pesawat tersebut jatuh dan disinyalir bahwa hantu Samara yang menjadi penyebab kejadian tersebut.

Baca juga:

Fakta Film The Expendables, Sylvestor Stallone Patah Kaki saat Syuting 

Fakta The Mechanic, Jason Statham Jadi Pembunuh Berdarah Dingin

Dua tahun kemudian, professor Gabriel (Johnny Galecki) menemukan video Samara dalam sebuah VCR yang ia beli. Dia kemudian menemui sekelompok orang yang mengerti tentang video terkutuk tersebut.

Konon katanya, setelah seseorang menyaksikan video tersebut, ia akan meninggal dalam waktu tujuh hari, kecuali mereka menyalin video tersebut dan membagikannya kepada orang lain untuk ditonton.  

Holt (Alex Roe) merasa khawatir akan hidupnya karena ia menonton video tersebut. Untuk menyelamatkan hidupnya, ia menghindar dari kekasihnya, Julia (Matilda Lutz). 

Namun akhirnya, Julia mengetahui alasan Holt menjauhinya dan ia kemudian menyaksikan video Samara untuk menyelamatkan Holt. Namun anehnya, Julia melihat sesuatu yang berbeda terkait kehidupan hantu tersebut.

Professor Gabriel yang mengetahui tentang hal itu menugaskan Juia untuk memecahkan misteri, sekaligus menyelamatkan nyawa kekasihnya, Holt. 

Apakah Julia dan Holt berhasil mengungkap misteri Samara?

4. Rating

Rings berhasil mendapatkan rating 4.5/10 dari 36.946 penilai di IMDb. Namun sayangnya, film ini hanya berhasil mendapatkan 8 persen tomatometer dan 23 persen skor audiens dari situs Rotten Tomatoes. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini