Fakta The Mechanic, Jason Statham Jadi Pembunuh Berdarah Dingin

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 206 2275073 fakta-the-mechanic-jason-statham-jadi-pembunuh-berdarah-dingin-M2xQH1fUGx.jpg The Mechanic. (Foto: CBS Films via Rotten Tomatoes)

JAKARTA - The Mechanic merupakan film aksi-thriller yang rilis tahun 2011. Jason Statham, aktor laga terkenal menjadi pemeran utama di film ini, bersama dengan beberapa bintang film lainnya seperti Ben Foster, Donald Sutherland, Tony Goldwyn, dan masih banyak lagi.

Okezone merangkum fakta lain dari film The Mechanic, berikut daftarnya:

1. Remake Film Tahun 1972

The Mechanic yang disutradarai oleh Simon West ini ternyata merupakan film remake dengan judul yang sama di tahun 1972 silam, yang dibintangi oleh Charles Bronson.

2. Sekuel

Film The Mechanic telah memiliki satu buah film sekuelnya yang berjudul Mechanic: Resurrection di tahun 2016. Film ini juga kembali dibintangi oleh Jason Statham, namun kursi sutradara diduduki oleh Dennis Gansel.

The Mechanic. (Foto: CBS Films)

3. Pendapatan

Film ini mendapatkan pencapaian finansial yang memuaskan. Pada minggu pertama penayangannya, film ini berhasil mendapatkan USD11,4 juta. Total, The Mechanic meraup USD76,3 juta dari box office seluruh dunia. 

Baca juga:

Fakta Film Aftermath, Dendam Arnold Schwarzenegger Pasca-Kecelakaan Pesawat

Dibintangi Ryan Reynolds, Berikut Fakta Film Self/Less

4. Sinopsis

Bercerita tentang Arthur Bishop (Jason Stathan), seorang pembunuh bayaran handal yang ditugaskan untuk membunuh orang penting. Arthur membunuh orang tersebut di dalam kolam renang, agar terkesan korban tewas karena tenggelam. 

Saat Arthur selesai melakukan tugasnya, ia pulang ke rumah. Dia kemudian bertemu dengan Harry McKenna (Donald Sutherland), teman dan juga mentor Arthur. Harry memberikan uang kepada Arthur untuk pekerjaannya di Kolombia. Mereka juga membicarakan tentang anak Harry, Steve McKenna (Ben Foster).

Konflik muncul ketika Arthur mendapat tugas membunuh Harry. Arthur pun langsung menelefon atasannya untuk mengkonfirmasi tentang tugas ini. Dari sanalah Arthur mengetahui bahwa Harry terlibat dengan sebuah misi gelap yang mengakibatkan seorang agen yang juga bekerja di tempat Arthur tewas.

Dengan berat hati, Arthur membunuh Harry dengan membuatnya seolah menjadi korban pembajakan mobil.

Saat pemakaman, Arthur bertemu dengan anak Harry, Steve. Di sana Steve bersumpah akan membalas dendam kepada pembajak mobil ayahnya. Arthur lantas mengikuti Steve yang tengah membunuh seorang pembajak mobil sungguhan yang tak sengaja ia temui.

Dari situ, Arthur menyadari bahwa Steve memiliki potensi dan Arthur memutuskan untuk melatih Steve menjadi seorang 'Mechanic'.

5. Rating

Film ini berhasil mendapatkan rating 6.6/10 dari 148.508 penilai di situs IMDb. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan 53 persen tomatometer dan 51 persen skor audiens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini