Profil dan Fakta Liu Yifei, Aktris Cantik Multitalenta Pemeran Mulan

Evan Oktavianus, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 206 2273064 profil-dan-fakta-liu-yifei-aktris-cantik-multitalenta-pemeran-mulan-SefM7jV0bD.jpg Liu Yifei. (Foto: Disney)

JAKARTA - Liu Yifei atau dikenal juga dengan nama Crystal Liu, merupakan aktris cantik kelahiran China yang sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, ia jadi pemeran utama di film live-action terbaru Disney, Mulan.

Dalam film Mulan, Liu Yifei berduet dengan aktor asia ternama seperti Donnie Yen, Jet Li dan Gong Li.

Okezone merangkum profil menarik dari Liu Yifei dari berbagai sumber, berikut daftarnya:

1. Aktris dan Penyanyi

Selain piawai berakting, Liu Yifei juga merupakan seorang penyanyi dengan suara merdu. Buktinya, dia telah memiliki 2 buah album yang diproduksi oleh Sony BMG Music Entertainment dengan 2 bahasa yang berbeda, yakni bahasa Jepang dan bahasa Mandarin.

Album tersebut sama-sama rilis di tahun 2006 dengan judul Liu Yifei untuk album bahasa Mandarinnya dan All My Words untuk album bahasa Jepang.

Liu Yifei. (Foto: IG @yifei_cc)

2. Berkewarganegaraan Amerika

Liu Yifei dikenal secara luas sebagai artis dari Negeri Tirai Bambu, namun nyatanya Liu Yifei merupakan artis berpaspor Amerika Serikat. Liu memang lahir di China, tepatnya di provinsi Hubei. Namun saat ia berumur 10 tahun, ia pindah ke New York bersama ibunya dan bersekolah di sana.

Tahun 2002, dia kembali ke Tiongkok saat berumur 15 tahun untuk masuk ke Akademi Perfilman Beijing dan memulai karir di China. Namun, dia tetap berkewarganegaraan Amerika hingga saat ini.

Baca juga:

4 Pesona Liu Yifei Pemeran Mulan dari Wuhan, Cantik Maksimal

3. Multitalenta

Selain berakting dan bernyanyi, ternyata Liu Yifei juga pandai memainkan beberapa alat musik, salah satunya piano. Tak hanya itu, selain di dunia permusikan dan perfilman, ia juga pandai menari. Jadi, Liu Yifei bisa dikatakan sebagai artis yang sangat multitalenta di bidang kesenian.

4. Serial TV dan Film Pertama Liu Yifei

Saat ini kita sudah mengenal Liu sebagai aktris yang sangat berbakat. Sebelum sampai di titik ini, ia terlibat dalam beberapa judul film dan juga serial TV. ‘The Story of a Noble Family’ di tahun 2002, merupakan serial TV pertama Liu.

Liu Yifei. (Foto: IG @yifei_cc)

Selanjutnya film ‘Love of May’ di tahun 2004 merupakan jejak awal karir Liu di industri perfilman profesional. Setelah memulai karirnya di film dan serial TV, kepopulerannya makin naik dan semakin banyak film-film yang ia bintangi.

5. Dijuluki Fairy Sister

Aktris kelahiran 25 Agustus 1987 ini ternyata dikenal luas dengan julukan 'fairy sister' di dunia hiburan China. Sebutan itu menempel pada dirinya akibat penampilan Liu yang manis dan lembut, yang terlihat seperti peri dan diinginkan banyak orang untuk menjadi saudaranya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini