Sudah P21, Fakta Baru Terungkap dari Kasus KDRT Karen Pooroe

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 33 2273172 sudah-p21-fakta-baru-terungkap-dari-kasus-kdrt-karen-pooroe-ekNUZuXJGX.jpg Karen Pooroe (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mantan suami Karen Pooroe alias Karen Idol, Arya Satria Claproth telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Saat ini, berkas laporan atas kasus tersebut dinyatakan telah lengkap atau P21 dan siap untuk disidangkan.

Karen Pooroe

Telah lengkapnya berkas atas kasus KDRT tersebut, rupanya mengungkap fakta baru terkait keterangan yang diberikan Arya beberapa waktu lalu. Salah satu video membuktikan bahwa Arya tak hanya melakukan KDRT psikis, tetapi juga KDRT fisik.

"Kalau kemarin yang kita tahu KDRT-nya hanya psikis, ternyata setelah polisi mengecek video yang direkam, itu ada fisiknya," ungkap kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo, SH saat ditemui di Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga:

- Karen Pooroe Ungkap Alami KDRT Psikis

- Bertemu Gideon Tengker, Nagita Slavina: Semua Sayang Papa

"Artinya dari peristiwa ini bisa kita lihat, selama ini statemen yang dibuat oleh Arya itu bohong," lanjutnya.

Selama ini, publik hanya mengetahui soal laporan KDRT psikis yang dialami Karen. Sementara pihak Arya mengklaim kontak fisik yang dilakukan pada Karen adalah usahanya untuk mencegah sang istri menyakiti dirinya kala itu.

"Karena setelah dicek di Labfor Polri, itu tidak seperti itu. Dan memang tindakan yang dilakukan adalah tindakan KDRT fisik terhadap mbak Karen," pungkas Wemmy.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini