Hot Gosip: Putra Umi Pipik Tak Tamat SMA hingga Nama Perempuan Oscar Lawalata

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 33 2271232 hot-gosip-abidzar-tak-tamat-sma-demi-umi-pipik-hingga-nama-perempuan-oscar-lawalata-bUoJr4D8tr.jpg Abidzar dan Umi Pipik (Foto: YouTube The Hermansyah A6)

JAKARTA - Hot Gosip yang pertama datang dari Abidzar Al Ghifari yang tak tega melihat ibunya, Pipik Dian Irawati bekerja sendirian selepas kepergian Ustadz Jefri Al Buchory. Karena itu, ia rela tak menamatkan SMA demi membantu sang ibunda mencari nafkah di dunia hiburan.

Umi Pipik dan Abidzar

"Kasihan, makanya aku enggak mau kelarin SMA. Kelas 2 SMA sudah enggak mau sekolah, buat masuk ke dunia hiburan untuk membantu," kata Abidzar seperti dikutip daro YouTube The Hermasnyah A6, 1 September 2020.

Baca Juga:

- Tak Tega Umi Pipik Bekerja, Abidzar Berhenti SMA demi Bantu Cari Nafkah

- Arti Asha Smara Dara, Nama Baru Oscar Lawalata yang Kini Jadi Wanita

Menurut Pipik, ia dan Abidzar sempat memperdebatkan hal itu. Namun, sang putra bersikeras ingin berhenti dari sekolah dan memilih home schooling agar bisa bekerja di dunia hiburan.

Abidzar kemudian menambahkan, keinginannya itu karena posisinya sebagai anak laki-laki tertua. Dia merasa bertanggung jawab atas kehidupan sang kakak dan kedua adiknya.

Beralih ke berita selanjutnya, yakni dari pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Pada 1 September 2020, mereka akhirnya dikaruniai anak kelima yang berjenis kelamin laki-laki.

"Alhamdulillah.. pagi hari ini tgl 1 September 2020 , jam 08.17 telah lahir anak ke 5 kami yg sekaligus putra pertama saya & @ussypratama dengan selamat ibu dan anaknya," ungkap Andhika.

Andhika Pratama dan Ussy

Melalui Instagramnya, Andhika pun mengungkapkan siapakah nama lengkap dari putra pertamanya tersebut. Ia bahkan turut mengucapkan terima kasih atas segala doa yang telah diberikan kepada sang istri dan juga anaknya.

"Nama : SAKALINGGA IBRA PRATAMA, Panggilan : SAKA, Berat : 3,4 kg, Panjang : 48 cm," tulisnya.

Hot Gosip yang terakhir menyajikan berita dari Oscar Lawalata. Dia kini memiliki nama baru setelah mengubah identitasnya sebagai perempuan.

"Saya memilih untuk menjadi wanita, menjadi wanita seutuhnya. Nama baru saya Asha Smara Dara. Asha itu artinya harapan, Smara itu Cinta, dan Dara berarti pohon yang kuat," ungkap Oscar, seperti dikutip dari akun YouTube The Lawalatas, 1 September 2020.

Oscar Lawalata

Kendati memiliki nama baru, kakak Mario Lawalata tersebut tak keberatan ketika orang-orang memanggilnya Oscar. "Kalau orang memanggil saya Asha saya senang. Tapi orang-orang terlanjur memanggil saya Oscar, saya enggak apa-apa, karena kan sayanya enggak berubah. Itu hanya sebuah nama," tutur dia.

Kini, ia mengaku lebih tenang setelah memilih sebagai seorang perempuan. Pertanyaan tentang jati dirinya sudah dirasakannya sejak usia remaja. Ia mengaku ada rasa senang di hati ketika ia keluar dari kodrat sebagai laki-laki.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Black Sweetness by Ummi Pipik

Fashion show busana muslimah karya Ummi Pipik pada acara Indonesia Fashion Week, JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3/2016). Ummi Pipik menampilkan busana serba hitam yang dihiasi detail etnik dari tenun rangrang asal Bali sehingga terlihat manis.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini