Fajar Nugros Dipercaya Jadi Juri Festival Film Pendek Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 206 2271158 fajar-nugros-dipercaya-jadi-juri-festival-film-pendek-indonesia-xulVaEdKsA.jpg Fajar Nugros (Foto: Instagram/@fajarnugrs)

JAKARTA - Festival film pendek ISFF akan kembali digelar tahun ini. Fajar Nugros dipercaya sebagai salah satu juri ajang yang tahun ini mengambil tema Optimis itu.

"Optimis adalah tema yang tepat saat ini, di tengah wabah yang melanda dunia. Saya berharap peserta ISFF 2020 bisa merekam situasi dan kegelisahaan, serta semangat optimisme di tengah cobaan berat ini dalam karya-karya mereka,” kata Fajar dalam keterangannya, 31 Agustus 2020.

Fajar Nugros

Indodax selaku penyelenggara menunjuk Fajar menjadi juri bersama Anjas Maradita. Sebagai sutradara kenamaan, keduanya dianggap mumpuni untuk menyeleksi film-film pendek berkualitas yang masuk dalam festival nanti hingga 10 Oktober mendatang.

Baik Fajar maupun Anjas memiliki kriteria masing-masing dalam aspek penilaian. Fajar menitikberatkan pada kesesuaian tema, sementara Anjas pada pencitraan dan aspek teknis.

Baca Juga:

Pesan Penting Fajar Nugros pada Pemenang Indodax Film Festival 2019

Selamat! Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Dikaruniai Anak Kelima

Digelarnya ISFF di tengah pandemi diharapkan mampu membantu insan perfilman untuk tetap semangat berkarya. Oscar Darmawan selaku CEO berharap acara ini bisa memacu semangat anak bangsa.

"Banyak orang-orang yang merasakan dampak karena wabah COVID-19. Maka, anak-anak bangsa bisa menginspirasi orang-orang lewat festival film pendek yang kita gelar,” ujar Oscar.

Ia berharap penyelenggaraan tahun ke-2 ISFF dapat menghidupkan kembali perfilman Tanah Air yang tengah bergeliat. "Sekarang sudah memasuki fase New Normal. Industri perfilman Indonesia tentunya diharapkan kembali bangkit," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini