Ulang Tahun Perdana, RCTI+ Hadirkan Fitur Games

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 598 2266178 ulang-tahun-perdana-rcti-hadirkan-fitur-games-sxBh6HLEhB.JPG RCTI+. (Foto: RCTI+)

JAKARTA - RCTI+, aplikasi layanan TVOD dan live streaming dari empat televisi populer (RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews) terus melakukan inovasi. Menyambut ulang tahun perdana pada 25 Agustus mendatang, platform ini menghadirkan fitur games

Ada banyak games menarik yang bisa dipilih user pada aplikasi ini, seperti Mla Climb Up, Pair Detective, Mla Match, Sea Adventure, Pick Eat Up, Sport Bowling, Lola Bakery, dan Kiko Run. 

Chief Operation Officer RCTI+, Helmi Balfas mengatakan, platform tersebut tak hanya membuat wadah bagi publisher dan user saja. Namun juga menjadi tempat untuk mengembangkan industri games di Tanah Air. 

RCTI+ hadirkan fitur games. (Foto: RCTI+)

“Saat ini, banyak games publisher lokal dan global yang mencoba membuat games, tapi belum bisa penetrasi ke pasar. Dengan adanya games aggregator ini, publisher bisa memanfaatkan user di platform kami untuk memperkenalkan karya mereka,” kata Helmi. 

Keberadaan fitur games di RCTI+ juga menjadi kesempatan yang baik bagi para gamers untuk mencari permainan baru. Ini sekaligus menjadi peluang bagi gamers untuk berinteraksi dengan pencinta games lainnya. 

Melalui RCTI+, Helmi berharap para pelaku industri kreatif di bidang games bisa berkompetisi dan menunjukkan eksistensi mereka. Pasalnya, dia menilai, games merupakan market yang seksi di tengah kompetisi global saat ini. 

Baca juga: RCTI+ Akan Tayangkan 100 Film Pendek Pilihan

Helmi Balfas menambahkan, “Kami berharap, semua jenis varian konten RCTI+ bisa diterima, sehingga mampu mendorong industri kreatif. Adanya fitur baru ini, pelaku kreatif punya wadah untuk menunjukkan eksistensi mereka.” 

Selain itu, Helmi juga harap, keberadaan fitur games aggregator tersebut bisa mendatangkan banyak hal positif. Tak sekadar bermain games, dia mengungkapkan, pada dasarnya publik juga bisa mempelajari cara membuat karakter hingga desain sebuah games

Lebih lanjut, Helmi Balfas menjelaskan bahwa games bisa diakses secara gratis di RCTI+. Namun jika user ingin membeli item senjata atau kostum saat bermain games, mereka harus membelinya.*

Baca juga: Deliver Us From Evil Tembus 4 Juta Penonton di Tengah Pandemi COVID-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini