Sederet Fakta Film John Wick, Aksi Balas Dendam Keanu Reeves

Evan Oktavianus, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 206 2266026 sederet-fakta-film-john-wick-aksi-balas-dendam-keanu-reeves-TTvpRxzmWp.jpg John Wick. (Foto: LionsGate Entertainment)

JAKARTA - Film yang dibintangi Keanu Reeves ini begitu terkenal bagi penggemar film aksi. Film yang mengangkat genre aksi-kriminal-thriller ini digarap sutradara Chad Stahelski dan David Leitch.

Film yang rilis pada 2014 ini memperoleh banyak nominasi penghargaan di masa penayangannya. Selain berprestasi, Okezone merangkum 5 fakta tentang film John Wick, berikut daftarnya:

1. Film Pembuka

Film yang berada di bawah naungan studio LionsGate Entertainment ini merupakan film pertama dari serangkaian sekuel John Wick yang sudah tayang, di antaranya John Wick 2 tahun 2017 dan John Wick Chapter 3: Parabellum di tahun 2019/

2. Sekuelnya masih berlanjut hingga John Wick 4 dan 5

Dikabarkan bahwa John Wick 4 akan memulai proses syutingnya awal tahun depan. Selesai dari syuting tersebut, kabarnya LionsGate juga akan langsung melanjutkan ke proses syuting film ke-5.

John Wick.

3. Totalitas Keanu Reeves

Keanu Reeves begitu menjiwai peran sebagai John Wick. Bagaimana tidak, kabarnya Keanu Reeves mempersiapkan aktingnya dalam film pertama selama 4 bulan.

Reeves berlatih teknik senjata dan bela diri setiap hari selama 4 bulan. Latihan tersebut rutin dalam jangka waktu 8 jam per hari.

4. Sinopsis

Film bercerita tentang seorang pria mantan pembunuh bayaran terbaik dari sindikat mafia Rusia bernama John Wick (Keanu Reeves). John diserang sekelompok pemuda yang mengakibatkan anjing kesayangan peninggalan istrinya tewas dan mobil Mustang kesayangannya dicuri.

Baca juga:

Fakta Film Horns, Misteri Tanduk Daniel Radcliffe

Sinopsis Film Escape Room, Terjebak di Ruangan Penuh Teka-teki

John Wick yang tidak terima dengan perbuatan tersebut segera mengejar komplotan pemuda tersebut. Para pemuda tersebut ternyata membawa Mustang tersebut ke bengkel milik Aurelio (John Leguizamo) untuk mengubah nomor identifikasinya. Aurelio menolak karena dia mengenali mobil tersebut milik John.

Para pemuda tersebut tidak tahu bahwa John Wick merupakan seseorang yang sangat berbahaya. Unikny, aayah dari salah satu pemuda tersebut merupakan anak dari pimpinan sindikat Rusia, Viggo Tarasov (Michael Nyqvist), mantan bos John Wick.

John Wick yang sudah lama mengurung skill dan perlengkapan pembunuhannya, kembali menggunakannya untuk membalas dan membunuh para pemuda tersebut.

Bagaimanakah kelanjutan kisah pemburuan John Wick?

5. Rating

John Wick memperoleh nilai 7.4/10 dari 518.860 penilai di situs IMDb. Selain itu, John Wick juga mendapatkan nilai memuaskan di Rotten Tomatoes dengan 87 persen tomatometer (fresh) dan 81 persen skor audiens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini