Sinopsis Film Malam Satu Suro, Kisah Balas Dendam Suzzanna

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 206 2264957 sinopsis-film-malam-satu-suro-kisah-balas-dendam-suzzanna-YhXp8PaMwi.jpg Suzzanna (Foto: Instagram/@suzzannaofficial)

JAKARTA - Sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama para penikmat film horor lokal, pasti sudah familiar dengan nama aktris legendaris, Suzzanna. Ia lah sang ratu film horor legendaris Tanah Air.

Berkarier sebagai aktris, Suzzanna sangat lekat dengan imej sebagai hantu perempuan cantik namun bengis. Salah satunya karena ia langganan berperan sebagai hantu di berbagai film horor, dan yang paling ikonik adalah ketika ia memerankan Suketi di film Malam Satu Suro.

Suzzanna

Malam Satu Suro yang dibintangi Suzzanna, Fendy Pradana ini merupakan film horor besutan sutradara Sisworo Gautama Putra yang rilis pada 1988. Salah satu film horor legendaris Indonesia ini mengisahkan usaha balas dendam Suketi, sosok sundel bolong yang bisa menjalani hidup layaknya manusia karena tertancap satu paku di bagian kepalanya.

Baca Juga:

- Mengulik Ratu Horor Suzzanna, Gemar Makan Melati & Peran Ikonik Sundel Bolong

- Buktikan Lebih Baik dari Demian Aditya, Deddy Corbuzier: Saya Ajari Anda Bermain

Hidup seperti manusia, Suketi dikisahkan jatuh cinta pada pria bernama Bardo yang diperankan oleh Fendy Pradana. Saling jatuh cinta, keduanya pun memutuskan untuk menikah dengan gelaran pesta pernikahan dilangsungkan tepat pada malam 1 Suro. Dari pernikahannya tersebut, Suketi dan Bardo dikarunia dua orang anak.

Tapi kebahagiaan Suketi dan Bardo tak berlangsung lama, karena muncul tokoh Joni yang digambarkan sebagai saingan dari Bardo. Joni pun berniat menghancurkan keluarga Bardo dan Suketi, dengan satu rahasia besar yang ia ketahui.

Joni mengetahui bahwa Suketi sebetulnya merupakan sosok setan sundel bolong. Joni berniat untuk mengubah Suketi kembali jadi sundel bolong dengan mencabut paku di kepalanya.

Dalam melakukan upayanya, Joni menculik Preti, anak bungsu Suketi dan Bardo. Sayang, Preti tak sengaja dibunuh oleh anak buah suruhan Joni.

Suzzanna

Di sinilah Suketi sebagai sundel bolong mulai beraksi. Tak segan-segan, Suketi sang sundel bolong langsung melancarkan aksi balas dendamnya dengan menghabisi satu-persatu nyawa orang-orang jahat yang mengusik keluarganya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini