Mengulik Ratu Horor Suzzanna, Gemar Makan Melati & Peran Ikonik Sundel Bolong

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 15 33 2130412 mengulik-ratu-horor-suzzanna-gemar-makan-melati-peran-ikonik-sundel-bolong-X9oXvolUSh.jpg Suzzanna (Foto: Instagram Suzzanna Official)

JAKARTA - Meski Suzzanna sudah meninggal 11 tahun lalu, namun sosoknya tetap dikenang sebagai Ratu Horor Indonesia. Karena sering membintangi film horor, dia kerap dihubungkan dengan hal mistis, termasuk kegemarannya mengonsumsi melati.

Baca Juga: Cerita Kamar Suzanna yang Masih Diselubungi Misteri

Suzzanna

Karena itulah, perempuan asal Magelang itu sering disebut menjalani ritual berbau klenik. Tetapi dia menolak bila kegemarannya itu dihubungkan dengan hal mistis.

"Bukan saya pakai-pakai ilmu klenik, tidak. Tapi memang saya suka makan bunga. Enak ya, apalagi kalau syuting," kata Suzzanna dalam sebuah wawancara.

Suzzanna

Menurut Suzzanna, melati memang sudah menjadi ciri khasnya. Kebiasaan memakan bunga hias berwarna putih itu muncul karena sang nenek dahulu suka menanamnya di pekarangan rumah.

"Jadi sudah terbiasa nenek saya ngambilin (melati) ditaruh di meja makan, di lemari, baunya harum. Biasanya saya makan," tuturnya.

Luna Maya sebagai Suzzanna

Tak bisa dipungkiri bahwa kegemaran Suzzanna memakan melati mampu menambah aura mistis dalam dirinya. Aktingnya di sejumlah film horor pun sukses membuat penonton ketakutan, meskipun dia hanya muncul tanpa berkata apapun.

Cap sebagai ratu horor itu memang pantas disandangnya. Sebab tiap kali namanya disebut, maka yang terbayang adalah sosok perempuan dengan tatapan seram atau hantu bergaun putih yang menjuntai dan berkelebat dalam kegelapan sambil tertawa.

Tematik ikonik artis

Begitu kuatnya karakter Suzzanna sehingga mampu mengantarkan sejumlah film yang dibintanginya menjadi populer. Salah satunya adalah film Sundel Bolong yang rilis pada 1981.

Hantu sundel bolong adalah (salah satu) karakter paling ikonik yang pernah diperankan oleh Suzzanna. Dalam salah satu adegan, dia berpakaian putih dengan bolong di bagian punggungnya sambil memakan sate 200 tusuk dalam waktu singkat.

Baca Juga: Gara-Gara Ikan, Eza Gionino Dapat Ancaman Santet

Selain Sundel Bolong, deretan film horor populer yang dibintangi Suzzanna adalah Kuntilanak, Malam Jumat Kliwon, Ratu Ilmu Hitam, Beranak Dalam Kubur, dan Nyi Blorong.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini