Lirik Lagu Satu Nusa Satu Bangsa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 205 2263668 lirik-lagu-wajib-nasional-satu-nusa-satu-bangsa-nP4orojfFT.jpg Sang Saka Merah Putih (Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Penyanyi Niki Zefanya menjadi perbincangan hangat usai ikut memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Amerika Serikat pada 17 Agustus 2020. Dia membagikan potret dirinya mengenakan kebaya merah dan rambut tersanggul lewat akun Instagram pribadinya.

Kemudian, pelantun Lowkey itu juga membagikan video saat dirinya tengah menyanyikan lagu wajib nasional berjudul Satu Nusa Satu Bangsa ciptaan Liberty Manik. Suara indah Niki langsung menuai pujian dari para netizen.

Baca Juga:

Selain Disawer, Intip Deretan Foto Seksi Pamela Safitri di Jepang

Dituding Pacari Gian Zola karena Uang, Ghea Youbi: Maaf Bos, Duit yang Nyamperin Saya

Lagu Satu Nusa Satu Bangsa ini pertama kali diperdengarkan lewat radio RRI Yogyakarta pada tahun 1947. Lagu tersebut juga makin populer ketika dirilis ulang dengan versi band Cokelat.

Makna lagu ini sangat dalam, yakni menggambarkan bahwa bangsa Indonesia bertanah air satu walaupun terdiri dari berbagai suku bangsa dan beranekaragam budaya. Satu Nusa Satu Bangsa biasa dikumandangkan dalam peringatan Peristiwa Sumpah Pemuda dan tentunya Hari Kemerdekaan Indonesia.

Berikut ini lirik lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Satu nusa 

Satu bangsa

Satu bahasa kita

 

Tanah Air

Pasti jaya

Untuk selama-lamanya


Indonesia pusaka

Indonesia tercinta

Nusa bangsa

Dan bahasa

Kita bela bersama

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini